Rusdianto Terpilih dalam KLB Askab PSSI Konawe 2022

Rusdianto Terpilih dalam KLB Askab PSSI Konawe 2022

Indosultra.com, Unaaha – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRD) kabupaten Konawe, Rusdianto SE MM terpilih secara aklamasi dalam kongres luar biasa (KLB) Asosiasi kabupaten (Askab) Persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) di salah satu hotel di Kendari, Jum’at (12/8/22).

Rusdianto yang juga Ketua Dewan perwakilan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), didukung 8 pemilik klub atau voters dari 9 voters, dan Rusdianto dinobatkan sebagai ketua Askab PSSI Kabupaten Konawe masa bakti 2022-2026.

Rusdianto menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Plt Ketua Askab PSSI Konawe, Andi Fatahuddin Makkatuee yang telah bekerja secara profesional dalam mempersiapkan pelaksanaan KLB sehingga kongres dapat dilaksanakan dengan sukses.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan jalannya kongres luar biasa ini terkhusus seluruh pemilik klub sepak bola di Konawe yang telah memberikan dukungan,” terang Rusdianto.

Ia juga memastikan kompetisi sepak bola di kabupaten Konawe akan terus bergulir mulai jenjang usia dini remaja hingga dewasa atau U 40. Hal itu agar regenerasi pemain sepak bola profesional di kabupaten Konawe tetap terjaga. “Kita akan libatkan semua elemen sepak bola yang ada, untuk memastikan seluruh kompetisi sepak bola di kabupaten Konawe berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tenggara Prof Muhammad Firihu berharap kepengurusan Askab PSSI Konawe dapat merangkul semua elemen pecinta sepak bola di Konawe demi kemajuan sepak bola Sultra.

” Dalam setiap organisasi tentu ada dinamika, jangan dijadikan sebagai perpecahan tetapi dengan adanya hal itu kita bisa saling merangkul dan saling menguatkan,” Jelas Prof Firihu yang juga merupakan Rektor Universitas Haluoleo.

Berikut susunan pengurus Askab PSSI Konawe masa bakti 2022-2026. Ketua Rusdianto, Wakil Ketua Abdul Rakhman Inting, Eksekutif Comite Yusran Umar, Jumar Lakarama, Busran Sadri, Nasruddin dan Eko Saputra Jaya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Komite olahraga nasional Indonesia (KONI) kabupaten Konawe, Cici Ristianty, perwakilan Askot PSSI Kota Kendari, Peninjau Askab PSSI Konawe dan tamu undangan lainnya. (b)

Laporan : Febri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!