HUT KPLP, KSOP Kendari Gelar Baksos di 3 Pelabuhan

HUT KPLP, KSOP Kendari Gelar Baksos di 3 Pelabuhan

Indosultra.com, Kendari – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Kendari, mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan lingkungan 3 pelabuhan di Kota Kendari. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kapal Negara Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke- 49

Kepala KSOP Kelas II Kendari Letkol Marinir Agus Winarto mengatakan, kegiatan hari ini berupa bakti sosial serta santunan kepada anak yatim ini untuk upaya meringankan beban masyarakat di tengah pendemi covid-19 yang makin meningkat di Kota Kendari.

“Kegiatan bakti sosial hari ini kami libatkan semua stokholder pelabuhan, dari TKPM dan anggota KSOP sendiri. Ada tiga titik yang kamu bersihkan yakni pelabuhan Bungkutoko, pelabuhan Nusantara, pelabuhan kapal malam dan yang kami utamakan itu di pelabuhan Bungkutoko di mana ini sudah berstandar nasional,” kata Agus, Kamis (24/2/2022).

Agus mengaku, pembersihan di lokasi pelabuhan untuk menciptakan suasana pelabuhan yang bersih, indah dan aman, terutama pelabuhan Bungkutoko karena pelabuhan ini sudah berstandar nasional dan banyak kapal asing yang datang.

“Kalau pelabuhan bersih itu wajah negara kita, kalau kapal luar negeri melihat pelabuhan kitakan akan menimbulkan kesan tersendiri jika pelabuhan bersih,” ungkap Agus. (b)

Reporter : K15

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!