Bantuan Sembako Tahap ll Tuntas, Gugus Tugas Covid Konut Kembali Tinjau Vaksinasi di Puskesmas

Ketgam: Bupati Konut bersama Kapolres Konut, Turun Minjau Pelaksanaan Vaksinasi Dipuskemas.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com,Konawe Utara-Setelah menuntaskan penyaluran bantuan sembilan bahan (sembako) tahap ll melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PKKM Covid-19, Selasa (15/9/2021), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali turun meninjau layanan vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas.

Kegiatan itu, dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konut, Ruksamin bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, Rabu (15/9/2021).

Layanan vaksinasi baik kepada masyarakat umum, siswa sekolah, karyawan swasta, ASN, TNI, Polri terus dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid Konut melalui tim vaksinator. Tercatat, tahap vaksinasi di Konut sudah mencapai 65,82 persen dari jumlah penduduk sekitar 70 ribuan jiwa.

“Kita terus mendorong layanan vaksinasi sebagai upaya kita kembali memutihkan Konawe Utara dari virus covid-19,”kata Ruksamin saat meninjau langsung pelayanan vaksinasi di Puskesmas Sawa.

Peninjauan Vaksinasi di Puskesmas

Data Satgas Covid-19, Konawe Utara mengalami perubahan siginifikan dalam kasus positif wabah mematikan itu. Sebelumnya, ada 207 orang masyarakat diwilayah itu terjangkit virus yang disebut corona ini, dan secara bertahap turun hingga menyisahkan 4 orang.

“Kami juga terus bekerja memulihkan ekonomi masyarakat dengan menyalurkan bantuan baik kepada para pelaku usaha maupun masyarakat, melalui program UMKM, PKH, BLT, BSTN, BPNT dan bantuan sembako,”urai pria bergelar doktor ini.

Posko PPKM di 170 desa dan kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan, terus diaktifkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Serta, memperkuat data laporan hasil vaksinasi dan realisasi bantuan.

“Tiap tim kita bentuk sehingga terstruktur dan berjalan baik tepat sasaran. Untuk penyaluran bantuan ada tim URC PPKM dari Dinas Sosial dan Koperasi termasuk dari desa. Sedangkan untuk vaksin, ada tim vaksinator yang melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Rumah Sakit,”ujarnya.

Penyaluran sembako tahap ll di 4 Kecamatan

Di Konut, penanganan covid-19 berjalan maksimal dan terus mengalami perubahan kondisi yang lebih baik. Hal itu, didasari kerja keras tim Gugus Tugas Penanganan Covid yang melibatkan langsung Pemda Konut, Polres Konut, TNI Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut, DPRD Konut, Kejaksaan Negeri Konawe dan tim terlibat lainnya.*(IS)

Laporan: Redaksi