Bentuk Dukungan, Tarian Adat Silat Sambut Kampanye Ruksamin-Abu Haera di Langgikima

Ketgam: Tarian silat adat asal NTT sambut kampanye terbatas gabungan paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Langgikima

Indosultra.Com, Konawe Utara-Tarian Adat Silat asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pengalungan sarung adat oleh para tokoh-tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, perempuan iring proses pelaksanaan kampanye terbatas pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Langgikima, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan itu, diikuti dan disaksikan ratusan masyarakat dari 4 desa tempat berlangsungnya kampanye terbatas gabungan mulai Desa Sarimukti, Mekar Jaya, Tobimeita, dan Morombo Pantai.

Terlihat ditempat itu, sejumlah pemuda mengenakan pakaian adat mulai dari penutup kepala, baju dan sarung dengan corak warna warni. Sambil memegang sebilah parang sebagai simbol perjuangan, aksi silat diperagakan menandakan dukungan para kesatria yang siap mendukung dan berjuang bersama pemimpin daerah.

Ageresi tarian silat yang dimainkan menyambut kemeriahan kampanye pasangan tagline Rabu itu sampai ke tenda kegiatan yang telah diberikan pembatas sesuai syarat aturan. Selain itu, ratusan masyarakat yang hadir juga meneriakkan yel-yel kemenanngan lanjutkan 2 periode dan pilih nomor 2.

“Sambutan terian adat dari NTT ini menjadi bukti kekuatan dan dukungan masyarakat Kecamatan Langgikima kepada pak Ruksamin dan pak Abu Haera di pilkada. Dan kami semua optimis menangkan perhelatan pilkada nanti,”teriak salah satu tokoh masyarakat setempat.

Untuk diketahui, paslon Rabu menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Sarimukti, Mekar Jaya, Tobimeita, Morombo Pantai, Kecamatan Langgikima. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing titik 50 sesuai syarat aturan.

Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye dan menyatakan dukungannya ke nomor urut 2. Selain calon, turut hadir Ketua Tim Pemenangan Rabu, Sudiro dan petinggi partai pengusung. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.**

Laporan: CR