Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sultra Resmi Mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Mubar

Indosultra. Com, Laworo – Dewan Pengurus Korpri Sulawesi Tenggara Asrun Lio resmi mengukuhkan dewan pengurus korpri Kabupaten Muna Barat yang di laksanakan di gedung serba guna Kantor Bupati Muna Barat Jumat(2/2/2024).

Drs, Asrun Lio selaku ketua dewan pengurus korpri Sulawesi Tenggara mengatakan bahwa tujuan utama undang – undang Aparatur Sipil Negara(ASN) adalah untuk meningkatkan Independensi dan Netralitas apartur, meningkatkan Integritas dan keseteraan aparatur, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pengawasan dan akuntabilitas, ungkapnya.

Maka organisasi korpri merupakan wadah organisasi Pegawai Republik Indonesia dalam mengembangkan tugas pokoknya, baik sebagai abdi Negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

Dewan pengurus korpri Sulawesi Tenggara masa bakti 2021 – 2026 saat ini sedang melakukan tahapan konsolidasi pemantauan dan penguatan organisasi, jelasnya.

“Oleh karena itu, pengukuhan dewan pengurus korpri Kabupaten Muna Barat menjadi penting untuk dijadikan momentum konsolidasi, penataan dan penguatan organisasi bagi jajaran korpri di wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara”, bebernya.

Korpri perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal yang baru dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Selamat menjalankan tugas kepada pengurus yang baru saja di kukuhkan semoga ikhtiar yang kita lakukan dalam mensejahterakan anggota Korpri di catat sebagai bagian dari ibadah kita”, cetusnya.

Sementara itu Pejabat Bupati Muna Barat La Ode Butolo, menjelaskan berdasarkan Undang – undang ASN nomor 20 tahun 2023 pasal 11 bahwa Pegawai Aparatur Sipil Negara mempunyai tugas melaksanakan pelayanan oublik, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara kesatuan republik Indonesia, ungkapnya.

“Saya menekankan kepada pengurus korpri yang baru saja di Lantik agar menjadi salah satu lokomotif yang memegang peranan penting dalam mewujudkan ASN profesional”, bebernya.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa ASN saat ini diperadapkan pada era pelayanan berbasis di gital, sehingga harus ada upaya konkrit yang di lakukan, baik secara individu maupun organisasi untuk bersama – sama berbenah dalam menwujudkan pelayanan publik yang semakin baik.

“Ucapan terima kasih kepada pengurus korpri Sulawesi Tenggara yang telah menyempatkan waktu nya untuk mengukuhkan dewan pengurus korpri kabupaten Muna Barat”, kata mantan kadis PUPR Muna Barat itu.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra