Harmoni Dalam Kemajemukan, Ramli Madjid Ajak Masyarakat Koltim Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Matabondu – Tinggal 13 hari lagi, Menjelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, menandai sebuah momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ramli madjid, SE, MH Merupakan caleg DPRD Kabupaten Kolaka Timur dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 1 daerah pemilihan satu, yakni, Kecamatan Tirawuta, Loea , Lalolae.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kolaka Timur, termasuk pelajar dan mahasiswa, untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dengan menyalurkan hak pilihnya, berbondong Ke TPS Pada tanggal 14 Februari 2024 untuk merayakan semangat demokrasi kita.

Ramli Madjid menekankan bahwa nasib bangsa Indonesia berada di tangan setiap individu, dan suara masyarakat memiliki dampak langsung terhadap kemajuan daerah dan negara.

Baginya, Pemilu bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga menentukan arah nasib bangsa ke depan.

” Momentum Pemilu menjadi penting, karena menentukan arah nasib masyarakat Indonesia. Apakah Indonesia menjadi negara yang maju atau tidak, salah satunya ditentukan saat memilih pemimpin,” kata Ramli

Selain mengajak untuk berpartisipasi aktif mewujudkan pemilu berkualitas, Ramli menjelaskan bahwa pemilu juga merupakan wujud pemenuhan hak asasi manusia yang paling hakiki, menjadi bagian penting dalam perjalanan bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Selain itu, Ia fokus pada perjuangannya untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kolaka timur memajukan daerah disegala sektor khususnya Pendidikan,Kesehatan, Pertanian, Kesejahteraan UMKM, Kepemudaan dan Kebudayaan, sejalan dengan visi Partai Bulan Bintang “Sultra Pusat Energi Dunia. Maju, Madani, dan Berkeadilan.”

Sebagai Caleg DPRD PBB, Ramli Madjid memastikan kesiapannya untuk memenangkan partainya, memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kolaka Timur untuk memilih calon legislatif Partai Bulan Bintang.

Di setiap kesempatan bertemu dan sosialisasi dengan masyarakat, Ia selalu menjelaskan peran legislatif atau DPR, DPRD kepada masyarakat. Satu persatu dijelaskannya mengenai fungsi anggota dewan, yakni sebagai pembuat peraturan, pengawas, dan penyusun anggaran.

Dalam penjabarannya, Ramli Madjid menunjukkan ketegasan dan komitmenya dengan tidak mengumbar janji yang tidak dapat terwujud.

“Tugas dan fungsi DPRD serta kewenangan kita adalah bertanggung jawab membuat peraturan, melakukan pengawasan, dan menyusun anggaran, pembangunan dijalankan oleh pihak eksekutif atau pelaksana pemerintahan,” jelasnya

Ramli juga memberikan pesan penting bahwa pemilihan bukan semata tindakan tekanan atau imbalan materi, melainkan wujud pendidikan politik yang harus diterima masyarakat.

“Sebagai caleg, tugas kita adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga setiap pilihan mencerminkan keinginan dan hati mereka yang memilih dengan hati yang jujur dan amanah sesuai hakekat dari pemilu yakni memilih pemimpin atau wakil rakyat yang Jujur, berkualitas, adil dan amanah,” tambahnya.

Dengan harapan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan berkualitas, Ramli Majid mengajak masyarakat Kolaka Timur, termasuk pelajar dan mahasiswa, untuk berpartisipasi aktif.

” Perbedaan pilihan merupakan hal biasa, yang terpenting adalah menjaga keutuhan dan persaudaraan,serta mengajak seluruh warga Kolaka Timur untuk menjaga silaturahmi, saling menghargai, dan menghormati sesama, menciptakan pemilu damai yang harmoni dalam kemajemukan,” pungkasnya

Dengan semangat untuk membangun Kolaka Timur secara holistik, Ramli Majid bersama masyarakatnya menggagas perubahan positif, sebagai pemimpin yang peduli pada pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, Kepemudaan dan kebudayaan demi kesejahteraan bersama.

Laporan : Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra