Kembali Pimpin Musrenbang di Kecamatan Wales Dan Lembo, Ini Yang Program Yang Dipaparkan Bupati Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.Ir.H.Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng kembali melanjutkan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025.

Musrenbang yang berlangsung di Kecamatan Wawolesea dan Lembo tercatat sudah hari ke enam Musrenbang setelah sebelumnya di mulai dari Kecamatan Wiwirano

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Wawolesea dan Lembo, juga dihadiri dalam acara ini sejumlah pejabat penting yakni Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Forkopimda Konut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Wawolesea, para kepala, serta seluruh Kepala Desa dan Seluruh BPD di Kecamatan Wawolesea dan Lembo.

Kegiatan itu berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024, di Balai Desa Kampoh Cina.

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya mengungkapkan, Kecamatan Wawolesea ditahun 2023 lalu telah mendapatkan dana sebesar Rp 10 Miliar untuk program pembangunan infrastruktur dan lainnya. Dan di tahun 2024 ini kembali meningkat untu alokasi anggarannya yakni Rp 12 miliar.

Dikegiatan itu juga, mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan kepada orang tua mahasiswa asal Konut untuk di dunia pendidikan tidak perlu khawatir soal biayaya SPP karena telah bersurat di 120 universitas di Indonesia dalam rangka kerjasama bantuan pendidikan.

Lain dari itu, Bupati Konut, Ruksamin juga berjanji melalui dinas perikanan bekerja sama dengan HIPMI untuk mengembangkan rumput laut. Pemerintah kabupaten Konawe Utara Bersama pemerintah pusat akan menyiapkan Rp 15 miliyar.

Bukan hanya itu Bupati Konut 2 periode ini juga melanjutkan program pemanfaatan kebun pekarangan dan meningkatkan komoditi jagung. Lahan yang disiapkan 40 hektar untuk Desa Wawolesea dan Otipulu.

Ruksamin menggaris bawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk merumuskan rencana pembangunan yang berkelanjutan, memberikan kesejahteraan, kemajuan yang lebih baik dan berdaya saing.

Olehnya, ia mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama menciptakan solusi inovatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diacara itu, para peserta musrenbang memberikan masukan, apresiasi dan aspirasi, dan langsung direspon Bupati Ruksamin menunjukkan keseriusannya dalam memahami kebutuhan mendasar masyarakat.

Dia berharap melalui musrenbang ini, akan tercipta program-program pembangunan yang efektif dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Konawe Utara.**(IS)

Laporan; jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra