Kompak Berbagi Dibulan Ramadhan, IBI Konut Salurkan Bantuan Kepada Warga

Ketgam: Ketua IBI Konut Nurjannah Efendi bersama anggotanya saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sejak Dipimpin Nurjannah Efendi, organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami kemajuan dan perkembangan.

Berbagai program digagas untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Tak hanya itu, pelayanan dimasyarakat juga berlangsung dengan melibatkan seluruh pengurus.

Seperti dibulan suci ramadhan ini. IBI Konut turut mengambil peran untuk berbagi kepada masyarakat, khu msusnya yang kurang mampu.

Dipimpin langsung Ketua IBI Konut, Nurjannah Efendi bersama anggotanya, berbagai macam jenis bantuan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Alhamdulillah, yang terpenting bagi kami adalah nilai silaturahmi nya. Bisa berkunjung langsung kepada saudara-saudara kita,”ungkap Nurjannah Efendi usai menyerahkan bantuan tersebut, Kamis, (28/4/2022).

Wanita bergelar magister sains dan kesehatan ini menyampaikan, momen ramadhan menjadi yang paling baik untuk saling berbagi melalui organisasi kesehatan yang dinahkodainya.

“Kami menyisihkan sedikit rezeki untuk kita berikan kepada orang tua kita, saudara kita yang betul-betul membutuhkan,”ujarnya.

Wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Konut ini menambahkan, IBI Konut dipastikan menjadi bagian garda terdepan untuk bersinergi bersama pemerintah memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.

Serta menjadi wadah untuk meningkatkan semangat kerja, kualitas, dan profesionalisme para pengurus dalam bekerja, mengingat anggota IBI marupakan bagian dari aparat pemerintahan daerah Konut.*(IS)

Laporan: Jefri