Pemkot Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kelurahan Tipulu, RT 08, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa. (23/02/2021)

Indosultra.com, Kendari – Tiga kepala rumah tangga di RT 08 Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengalami musibah kebakaran dini hari tadi mendapatkan bantuan dasar dari pemerintah daerah setempat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari.

Kepala BPBD Kota Kendari Paminuddin mengatakan, bantuan ini sebagai bukti bahwa pemerintah tidak tinggal diam melihat warga tertimpa musibah.

“Kita tahu bahwa musibah itu tidak ada yang pernah duga kapan tibanya dan apa dampaknya. Olehnya apa yang telah kami serahkan ini mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Sementara Camat Kendari Barat Sahurianto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini bersifat bantuan dasar.

“Sandang pangan, selimut, karpet, baju dan perlengkapan bayi,” tuturnya.

Pemerintah Kota Kendari, kata dia, akan berupaya membantu para korban, termasuk membangun kembali rumah yang terbakar itu.

Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah itu terjadi sekitar pukul 03.30 WITA. Dinas kebakaran mendapat informasi sekitar pukul 04.15 dan langsung menerjunkan tim beserta lima armada damkar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WITA.

 

Laporan: Rachmat Ramadhan