Peringati HUT Kemenkumham Ke-78 di Sultra, Ini Lima Pesan Menkumham

Indosultra.Com,Kendari – Dalam rangka hari Kemenkumham atau disebut Dharma Karya Dhika Ke-78 tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) melaksanakan upacara di pelataran Kantor Wilayah, pada Senin (21/8/2023).

Dalam sambutanya, Kakanwil Kemenkumham, Silvester Sili Laba mengatakan ada pesan-pesan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, untuk seluruh jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Lima poin penting yang ditekankan dalam sambutan Menkumham pada ulang tahun ke-78 ini diantaranya:

1. Persiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan.

2. Selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat.

3. Persiapkanlah untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) tahun 2024 dengan tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang lnklusif dan Berkelanjutan” yang merupakan akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024.

4. Tetaplah cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan.

5. Jaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024.

Berdasarkan tema yang diusung pada perayaan ulang tahun ke-78 ini, Menkumham meminta seluruh jajaran untuk merefleksikan semangat dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu serta akan semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan mengimplementasikan nilai-nilai PASTI.

“Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung didalam tata nilai dan semangat “PASTI” profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi Saudara-saudara sekalian di lapangan,” ujar Yassona dalam sambutan yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Sultra.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!