PJ Bupati Mubar menghadiri Silaturahmi Bersama Umat Hindu Desa Suka Damai Muna Barat

Indosultra. Com – Pj. Bupati Muna Barat La Ode Butolo menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Hindu Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah (2/2/ 2024).

Acara silaturahmi ini dilaksanakan oleh Desa Suka Damai untuk makin merekatkan kebersamaan antara masyarakat Hindu Muna Barat khususnya Desa Suka Damai dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat.

Pejabat Bupati Muna Barat dalam sambutang nya menyampaikan ras haru dapat berkumpul bersama – sama degan masyarakat adat desa Suka Damai. Ini adalah kunjungan pertama saya Di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah dalam momen silahturahmi seperti ini, ungkapnya.

“Saya selaku Pejabat Bupati Muna Barat akan berkomitmen akan memberikan perhatian yang sungguh – sungguh terhadap pelestarian budaya, adat istiadat masyarakat, khusus bagi masyarakat Hindu
saya akan memberikan dukungan demi terwujudnya masyarakat Muna Barat yang harmonis dan damai”, bebernya.

Apalagi masyarakat Hindu di Muna Barat telah ikut memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan Muna Barat. “Saya berharap sinergitas antara elemen masyarakat Hindu dan Pemda Muna Barat tetap terjaga demi kesejahteraan masyarakat Muna Barat”, harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Muna Barat adalah miniaturnya Indonesia, di mana terdapat beberapa multi Etnis, suku Bangsa, dan agama namun kedamaian senantiasa terjaga. Ini semua dapat terjalin berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muna Barat, terkhusus kepada masyarakat Hindu dalam menjaga kondusifitas dan kerukunan Daerah ditengah keragamaan yang, tambahnya.

Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD propinsi dan DPRD
Kabupaten kota. Olehnya itu, mari kita bergandeng tangan dalam menyambut dan menyukseskan momentum pesta demokrasi ini dengan rasa suka cira, demi terwujudnya kemajuan Bangsa dan Negara kita tercinta, tutupnya.

Sementara itu, kepala Desa Sukai Damai Kadek Resana menyampaikan bahwa masyarakat Hindu Desa Suka Damai, sangat berterima kasih kepada PJ Bupati Muna Barat yang telah menyempatkan diri hadir dalam acara silaturahmi bersama masyarakat Hindu Desa Suka Damai, ini merupakan pertanda bahwa pemerintah Daerah Muna Barat sangat peduli pada masyarakat Hindu di Muna Barat, jelasnya.

“Ini menujukan sikap inklusif yang merawat kebhinekaan di Muna Barat, karena Muna Barat adalah miniatur Indonesia, ada banyak masyarakat yang berasal dari latar agama, suku yang berbeda”, ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua adat Ade kembang Merta Desa Suka Damai yang di wakili oleh oleh Gusti Ngurah suastana menampakkan rasa terima kasih yang setinggi – tingginya kepada PJ Bupati Mubar, La Ode Butolo atas perhatian Pemda Mubar pada masyarakat adat Desa Suka Damai.

“Saya berharap Pemda Mubar, telah menjadi garda terdepan dalam merawat toleransi antara umat beragama dan memberikan dukungan pada eksistensi masyarakat adat sebagai wujud keberpihakan Pemda Mubar pada pelestarian budaya, adat istiadat masyarakat cetusnya.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra