Polresta Kendari Gelar Vaksinasi Serentak di Pelabuhan Nusantara, Sasar Buruh Pelabuhan

Polresta Kendari Gelar Vaksinasi Serentak di Pelabuhan Nusantara, Sasar Buruh Pelabuhan
Vaksinasi Covid-19 serentak di Pelabuhan Nusantara Kendari. Rabu, (9/3/2022).

Indosultra.com, Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di Pelabuhan Nusantara Kendari. Rabu, (9/3/2022). Vaksinasi serentak ini menyasar 200 pekerja di pelabuhan Nusantara Kendari.

Sekretaris kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kota Kendari sudah hampir mencapai 100 persen untuk dosis 1, sedangkan untuk dosis 2 sudah di atas 64 persen.

“Booster juga Alhamdulillah jalan terus. Sekarang sudah lima persen lebih,” ungkap Nahwa Umar, Rabu (9/3/2022).

Di sisi lain, Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol J. Simanjuntak menjelaskan vaksinasi serentak itu menyasar pekerja pelabuhan, dengan total target 200 orang.

“Masyarakat umum juga bisa. Kita adakan di sini untuk target vaksinasinya adalah para buruh yang bekerja di pelabuhan nusantara,” jelas Kabag Ops Polresta Kendari, saat ditemu
(9(/3//2022).

Ia menambahkan, khusus di wilayah Kota Kendari sebanyak 1.200 dosis vaksin yang disediakan pada kegiatan vaksinasi serentak itu.

Pihaknya juga terus mengenjot pelaksanaan vaksinasi, meskipun kasus aktif positif Covid-19 saat ini mengalami penurunan.

“Tetap pelaksanaan vaksinasi kita genjot karena itu untuk kekebalan masyarakat sendiri, supaya terhindar dari Covid-19.” tutup Kompol J. Simanjuntak. (b)

Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Nusantara Kendari dihadiri oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto. (b)

Laporan : Ramadhan