Populasi Meningkat, Tahun 2022 Target Vaksinasi Hewan Ternak di Konut Tercapai, 2023 Jumlahnya Naik

Sekda Konut didampingi Kadis Peternakan Konut saat menggelar pelatihan peternakan

INDOSULTRA.Com, Konawe Utara – Tahun 2022 target vaksinasi hewan ternak di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses tercapai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut melalui Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan memenuhi target vaksinasi hewan ternak dengan jumlah 4.000.

Hal itu diungkapkan, saat Dinas Peternakan dan Tanaman Konut menggelar kegiatan pelatihan penyuluh peternakan beberapa waktu lalu.
Acara itu dipimpin Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekda Konut, Kasim Pagala bersama Kadis Peternakan Konut, Sadeli, di ikuti jajaran Dinas Peternakan dan para penyuluh peternakan se-Konut.

Mewakili pemerintah, Sekda Konut, Kasim Pagala menyampaikan, untuk ditahun 2023 jumlah target vaksinasi hewan ternak naik sebanyak 5.000.

Diungkapkan, Drs. Kasim Pagala, M.Si sapaan akrab Oher, sesuai data yang dilaporkan Dinas Peternakan di tahun 2023 ini, vaksinasi sudah berjalan dan telah menyentuh ke hewan ternak sebanyak 1.500.

“Vaksinasi terus berlanjut, dan kami dari pemerintah melalui perintah langsung bapak bupati pastikan dapat memenuhi sesuai target,”ujarnya.

Mantan Kadis Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut ini juga mengungkapkan, sesuai data populasi perkembangan hewan ternak dari tahun ke tahun terus meningkat hingga 10 persen.

Nilai itu, kata dia (Kasim) sangat signifikan melihat dari jumlah dan wilayah pengembang biakan hewan ternak di Konut.

“Meningkatnya jumlah populasi, tentu tak lepas dari peran pemerintah yang terus memberikan dorongan peningkatan kualitas kepada para penyuluh ternak yang senantiasa mendampingi, dan membimbing para peternak kita,”jelasnya.

“Juga pemberian bantuan dari pemerintah kepada para peternak yang tepat sasaran dan langsung dimanfaat langsung oleh para peternak,”tambahnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra