Seorang Nelayan Muna Hilang Saat Memancing, Perahunya Ditemukan Kosong

Seorang Nelayan Muna Hilang Saat Memancing, Perahunya Ditemukan Kosong
Tim Rescue unit siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

Indosultra.com, Kendari – Laode Hasimu (59), seorang nelayan warga Jalan Labake, Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang akibat saat memancing di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna pada Jumat (8/7/2022). Diduga kapal yang menemaninya mencari ikan tenggelam dihantam ombak.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari,Wahyudi menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan pada Sabtu (09/07/2022) pukul 06.30 Wita dari Kapolsek Towea Ali Musmin yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan diduga terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 06.45 Wita, Tim Rescue unit siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR,”kata Wahyudi dalam rilis pers, Sabtu (9/7/2022).

Dikatakan Wahyudi, jarak tempuh menuju lokasi sekitar 27 kilometer dari unit siaga SAR Muna. Pada pukul 08.00 Wita Tim Rescue tiba di lokasi selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi korban berhasil ditemukan.

Wahyudi menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban meninggalkan rumah untuk pergi memancing ikan di perairan Torega, Kecamatan Towea. Kebiasaan korban kembali dari aktivitas memancingnya pada siang hari, namun hingga sore hari korban tak kunjung kembali.

Sekitar pukul 22.00 Wita, perahu milik korban ditemukan oleh nelayan pencari kepiting dalam keadaan kosong. Pihak keluarga dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian terhadap korban namun belum membuahkan hasil. (b)

Laporan : Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra