Seorang Petani di Butur Meninggal Dunia Akibat Tertindih Pohon

Indosultra.Com,Buton Utara – Seorang warga bernama Eli Harjan (39) yang keseharianya bekerja sebagai petani harus merengang nyawa usai mengalami laka kerja hingga meninggal dunia akibat tertindis kayu di hutan Desa Lahumoko, Kecamatan Kambowa, Kab Buton Utara (butur), pada Senin (20/2/2023).

Menurut Kasat Intelkam Polres Butur, AKP La Ondo mengatakan, kejadian berawal sekira pukul 07.00 Wita, yang dimana korban bersama empat rekanya bertemu di rumah Maman untuk pergi menebang kayu di hutan Lahumako untuk dijadikan sebagai ramuan rumah.

“Saat tiba di hutan kemudian mereka berjalanan kaki dan tiba di tempat kerja mereka langsung istrahat sebentar. Setelah Istirahat, rekan korban bernama Suharjan menyalakan mesin senso dan akan menebang pohon,” ujar La Ondo, Senin (20/2/2023)

Sebelum itu, rekan korban Suharjan sempat memberitahu korban bahwa
jangan berdiri di bawah lereng bukit, karena kayu akan rubuh di tempat duduk korban namun korban mengindahkan dengan mengatakan “tidak apa-apa, sikat saja”.

“Saat pohon sudah rubuh, Suharjan memangil korban namun idak ada jawaban sehingga saat di cek korban sudah ditindis kayu dibagian punggung dan kepala,” bebernya.

Atas kejadian itu korban meninggal dunia dan akan disemayamkan di kediamanya.(b)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra