Silat Bantaeng Iringi Perjalanan Tim Rabu Usai Kampanye di Desa Sama Subur

Ketgam:Silat Bantaeng yang dilakukan warga Desa Sama Subur, Kecamatan Motui usai kampanye terbatas tim pasangan Ruksamin-Abu Haera.(Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Silat Banteng iringi perjalanan tim pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggaran (Sultra), Ruksamin-Abu Haera usai menggelar kampanye terbatas di Desa Sama Subur, Kecamatan Motui, Senin (12/10/2020).

Kordinator Silat Bantaeng Desa Sama Subur, Muhammad Ilyas mengatakan, aksi yang dilakukan itu bersama anak didiknya sebagai bentuk penghargaan kepada calon pemimpin masa depan daerah Konut.

Selain itu, menjadi power untuk terus berjuang membangun daerah dan masyarakat sehingga bisa lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada bapak Ruksamin, pak Abu Haera, Pak Sudiro dan timnya. Juga sebagai langkah untuk terus mengembangkan nilai-nilai budaya leluhur khusunya silat bantaeng bugis ini ,”kata Ilyas.

Sebelumnya, paslon tagline Rabu Bersatu ini menggelar kampanye terbatas di Desa Sama Subur. Kegiatan itu, disambut hangat oleh masyarakat. Meskin dihadiri banyak warga, kegiatan itu tetap dibatasi dengan jumlah 50 orang sesuai aturan yang ditetapkan KPU. Pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan covid-19, juga disaksikan dari Panwascam dan pihak penganamanan dari kepolisian.

Masyarakat setempat menyatakan dukungannya kepada Ruksamin-Abuh Haera pada pemilihan Kepala Daerah (pilakad) dan siap memenangkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada 9 desember nanti. Di desa itu, target kemenangan Rabu 80 persen.

“Pak Ruksamin telah berikan bukti kerjanya bukan janji-janji lagi di Desa Sama Subur ini. Contoh perbaikan jalan, jembatan dan listrik. Pak Ruksamin layak diperjuangkan dan kembali pimpin Konawe Utara periode ke dua,”tegas Tokoh Masyarakat Desa Subur, Hasan Rasak.*

Laporan:CR