Terekam CCTV, Seorang Maling Nekat Mencuri Leptop Karyawan PT Telkom di Kendari

Terekam CCTV, Seorang Maling Nekat Mencuri Leptop Karyawan PT Telkom di Kendari

Indosultra.Com,Kendari – Seorang pencuri leptop di Jalan Tinaorima, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Kamis (11/5/2023) terekam Camera Circuit Television (CCTV).

Dari rekaman tersebut, sekira pukul 19.50 WITA pelaku terlihat masuk ke dalam halaman rumah korban, dan tidak berlangsung lama keluar dengan membawa tas ransel berisikan laptop milik korban.

Afandy (33) seorang karyawan PT Telkom saat ditemui awak media menuturkan, kejadian tersebut bermula saat dirinya pulang sekira pukul 19.00 WITA, langsung memarkirkan mobilnya di garasi kemudian masuk ke dalam rumah. Nahasnya, korban yang langsung masuk ke dalam rumah lupa mengunci mobilnya.

“Posisi mobil mungkin saya lupa kunci, tapi pagar rumah tertutup. Pelaku ini lewat di sekitar rumah, dan lihat situasi sepi tidak ada orang, terus masuk dan buka mobil, kemudian dia ambil satu buah laptop. Setelah itu dia langsung pergi,” tutur korban, Sabtu (13/5/2023).

Korban menjelaskan, laptop yang raib adalah laptop kantor merek Hp yang dia gunakan untuk bekerja sehari-hari.

Dari rekaman CCTV, pelaku seorang pria dan diduga masih berusia remaja, dengan kisaran usia 15—18 tahun.

“Ini pelaku sepertinya sudah sering beraksi, karena beberapa hari sebelumnya teman saya kirimkan video CCTV serupa, dengan pelaku yang ciri-cirinya sama seperti yang ambil laptop saya. Dia (Pelaku) secara random buka pintu mobil yang sedang parkir,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp3 juta. Korban pun telah mendatangi Polresta Kendari, melakukan BAP dan menyerahkan rekaman CCTV sebagai alat bukti kepada tim penyidik.

“Kalau untuk kerugian itu sekitar Rp3 juta. Laporan sudah saya buat dan hasil BAP nya sudah keluar,” pungkasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra