Tingkat Pelayanan dan Keamanan, Pemda Konut, Kodim 1471/Kendari dan Polres Perkuat Sinergitas Kerja

Tingkat Pelayanan dan Keamanan, Pemda Konut, Kodim 1471/Kendari dan Polres Perkuat Sinergitas Kerja
Foto Bersama Sekda Konut, Kasim Pagala, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, dan Pabung Kodim 1417/ Kendari, Letkol Inf, Abdullah Mahua.

Indosultra.com, Konawe Utara-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama TNI Kodim 1417/Kendari dan Polres Konut terus memperkuat sinergitas kerja.

Kekompakan yang terus dibangun semata-mata untuk memberikan jaminan perlindungan keamanan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan daerah.

“Baik dari sisi pelayanan pemerintahan maupun keamanan terus kita tingkatkan. Ini menjadi hal utama kita untuk menjaga daerah Konawe Utara yang kita cintai ini,”kata Bupati Konut Ruksamin melalui Sekda Konut Kasim Pagala, Senin (30/5/2022).

Keharmonisan yang dibangun 3 institusi negara ini mampu menciptakan hubungan kerja yang baik disegala sektor.

Koordinasi yang intens dibangun juga dapat menuntaskan persoalan-persoalan yang berdampak pada kemajuan daerah.

Tingkat Pelayanan dan Keamanan, Pemda Konut, Kodim 1471/Kendari dan Polres Perkuat Sinergitas Kerja

Musyawarah selalu dikedepankan untuk menuntaskan program-program kerja yang berhubungan dengan kebijakan masing-masing institusi.

Manfaat positifnya pun juga banyak dirasakan oleh masyarakat seperti saat penanganan bencana banjir, virus covid-19, penyaluran bantuan, dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kalau kita hanya berdiri sendiri, kerja sendiri tentu akan berat untuk kita kerjakan. Namun jika di topang dengan sinergitas kerja yang baik mulai dari TNI, Kepolisian bahkan dengan insan persnya saya pastikan semua stabilz dan ini kita sudah rasakan,”ujar mantan Kadis DPPKB Konut ini.

Saling suport sesuai tupoksi kerja juga terus ditanamkan tanpa mengedepankan egosektoral. Alhasil kerjasama yang dibangun memberikan nilai plus untuk daerah.

“Waktu banjir, dan penanganan virus covid-19 kenapa bisa berjalan baik dan mendapat penghargaan? Itu karena kebersamaan dalam bekerja kita kedepankan, dan ini juga yang selalu di tanamkan oleh bapak bupati kepada kami agar utamakan keselamatan rakyat dan daerah,”ucapnya.

Pihaknya berharap kekompakan tersebut terus terjaga demi kepentingan masyarakat dan daerah.**(IS)

Lapora: Jefri