Tampil Berkelas, Tenun Konasara Dari Konut Sukses Berkibar Diacara Nasional IFW 2022

Ketgam: Tenun Konasara dibawah dukungan Dekranasda Konut tampil memukau di IFW Nasional 2022.(Foto: Istimewah)

Indosultra.Com, Jakarta-Tenun Konasara dari Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali sukses berkibar Diacara Indonesia Fashion Week (IFW) 2022.

Tenun konasara yang telah didesain menjadi busana moderen, dan berkualitas tampil berkelas diacara nasional. Bahkan, menjadi topik utama dan buruan dari penggemar fashion dari mancanegara yang hadir diacara itu.

Tenun Konasara yang dikenakan oleh para model ternama ini juga tampil memukau dengan corak, warna dan desai terbaik skala internasional diacara IFW 2022 yang berlangsung di Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat mulai 13 sampai 17 April.

Para modeling mengenakan kostum berbahan tenun konasara di IFW 2022

“Ini adalah pameran terbaik tenun bertaraf nasional, dan Konawe Utara sukses menampilkan tenun konasara terbaik dengan kualitas tinggi yang sudah dibenah menjadi sebuah kostum yang luar biasa,”kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Konut, Nurponira Ruksamin melalui Bendahara Dekranasda Konut, Eri Astuti Husainy.

Keberhasilan tenun konasara menjelajahi diberbagai ajang pemeran tingkat nasional, tak lepas dari peran besar tim Dekranasda Konut kerjasama Pemda Konut, serta Bagian Umum dan Kesehatan yang mampu mengkolaborasikan pakar-pakar ahli, serta desainer bidang modeling sehingga mampu menciptakan kostum yang moderen berkelas dan memiliki nilai tinggi.

“Semangat Ketua Dekranasda Konut, ibu Nurponira Ruksamin luar biasa mendorong kemajuan karya-karya masyarakat lokas hingga sukses sampai tingkat nasional. Kami juga menggandeng desainer ternama yaitu Defrico Audy,”kata Ery yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum Konut.

Tenun konasara yang dikenakan para modeling saat menyambut tamu dari Negara Seychelles di acara HPN 2022

IFW 2022 dibuka langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibj, bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Adhika Permata.

“Selain menampilkan model baju, kami juga memajang kain tenunan di booth pameran baik dalam bentuk kain maupun hasil rancangan busana. Ini banyak diburu pengembar fashion,”ujarnya.

IFW sendiri sebuah pegelaran fashion terbesar di Indonesia yang memiliki tujuan besar untuk memajukan, mendukung dan mengembangkan industri fashion. Serta, mendorong kemajuan kreatifitas dan skil pelaku industri fashion dari seluruh penjuru nusantara hingga internasional.

“Dibawah naungan Dekranasda Konut tenun konasara akan kembali tampil lagi pada ivent nasional,”tutupnya.**(IS).(ADV)

Laporan: Jefri