Perjalanan Bulan Suci Ramadhan Ketua DPRD Konut di Wawolesea Bantu Masyarakat dan Rumah Ibadah

Ketgam: Ketua DPRD Konut Ikbar saat menyerahkan bantuan ke masyarakat dan rumah ibadah di Desa Wawolesea.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Aksi sosial kemanusiaan terus dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar.

Di sela-sela istrahat, waktunya diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial dimasyarakat.

Terlebih di Bulan Suci Ramadhan ini, Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, semakin memperkuat langkahnya membangun silaturahmi kepada umat manusia.

Proses peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Quba

Seperti yang berlangsung di Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea. Dilokasi itu, Ikbar kembali menggelar amal bakti di bulan ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada masyarkat.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan untuk bisa memberikan sedikit bantuan sembako kepada saudara-saudara kita di wawolesea. Yang utama adalah nilai silaturahmi nya,”ungkap Ketua DPRD Konut, Ikbar diacara itu, Rabu (27/4/2022).

Ditempat itu juga, pria bergelar magister hukum ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Quba, dan sambutan untuk masyarakat agar senantiasa mambangun kekompakan untuk kemajuan desa khususnya bidang keagamaan.

Sambutan islami Ketua DPRD, Konut Ikbar

Penyerahan dana tunui Rp 10 rupiah dari hasil tabungan yang disisihkan setiap kali gajian, diserahkan kepada pihak pengurus mesjid untuk membantu pendirian rumah ibadah tersebut.

“Insyaallah, saya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan pembangunan mesjid ini. Di perubahan anggaran nanti, kita upayakan untuk dialokasikan dana pembangunan Mesjid Quba ini sebesar Rp 100 juta rupiah melalui dana pokok pikiran,”ujarnya.

Kehadirian Ketua DPRD Konut didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Asmadin disambut gembira oleh seluruh masyarakat. Apresiasi besar diberikan atas perhatiannya yang begitu tinggi kepada daerah dan masyakarat.

Ikbar disebut Tokoh Pemuda yang memiliki kualitas dan jiwa sosial kemasyarakatan yang begitu besar tanpa pilih kasih baik itu tua, muda, ras, agama dan budaya.

“Ini menjadi kebanggaan buat kami khususnya di Desa Wawolesea yang mendapat perhatian dari bapak Ketua DPRD Konut. Semoga nilai ibadah ini menjadi pahala yang berlimpah dan terus membantu masyarakat,”tutup Dedi warga Wawolesea.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri