46 Anggota Polres Konawe Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

46 Anggota Polres Konawe Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 46 anggota kepolisian resor (Polres) Konawe, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Jumat 1 Juli 2022.

Pemberian kenaikan pangkat ini tertuang dalam surat telegram Kapolres Konawe, Nomor : ST/31/VI/KEP.2./2022 tanggal 24 Juni 2022.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIk mengungkapkan, pemberian kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada personel Polri atas dasar prestasi dan pengabdian anggota Polri terhadap negara.

” Ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian terhadap negara,” jelasnya di sela upacara kenaikan pangkat anggota Polres Konawe di lapangan apel Polres Konawe, Jum’at (1/6/22).

Ahmad Setiadi juga berpesan agar personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tidak cepat puas diri, tetapi menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Kepala bagian SDM Polres Konawe membeberkan pertimbangan personel Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat itu didasarkan pada ;

– Masa kerja
– Penilaian capaian kinerja
– Prestasi
– Catatan pelanggaran selama bertugas
– Kemampuan beladiri Polri
– Percepatan jika memiliki dasar pendidikan kejuruan dan atau memiliki ijasah S1/S2

” Semoga mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini terus meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan mereka di masyarakat,” tutupnya.

Berikut jumlah anggota Polres Konawe yang naik pangkat yakni Aipda ke Aiptu 8 personel, Bripka ke Aipda 20 Personel, Brigpol ke Bripka 5 Personel, Briptu ke Brigpol 13 Personel. (b)

Laporan : Febri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!