Sambut 8000 Mahasiswa Baru, Rektor UHO : Ikuti Aturan dan Jaga Fasilitas Kampus

Sambut 8000 Mahasiswa Baru, Rektor UHO : Ikuti Aturan dan Jaga Fasilitas Kampus

Indosultra.com, Kendari – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muhammad Zamrun Firihu menyambut 8000 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dan siap mengikuti perkuliahan di kampus itu. Ribuan mahasiswa itu diterima Rektor di stadion Mini kampus UHO Kendari, Jumat (9/9/2022).

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, meski mahasiswa baru telah melewati berbagai tahapan untuk masuk ke dalam universitas, namun kurang rasanya bila tidak dilakukannya penyambutan.

“Walaupun secara official atau administrasi mereka sudah diterima karena sudah bayar UKT dan sudah punya Nomor Induk Mahasiswa (NIM), sudah menawar dan sudah mulai kuliah Senin hari kemarin,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru, dan meminta agar para mahasiswa memperbanyak syukur atas keberhasilan yang telah diraih, sebab dari 18.000an pendaftar yang diterima hanya 8000.

Selain itu, Prof Zamrun berharap semoga itu menjadi langkah baru untuk meniti jalan kesuksesan yang selanjutnya. Rektor dua periode itu menitipkan pesan kepada mahasiswa baru untuk terus rajin belajar, dan menjadi mahasiswa yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia juga menegaskan agar pada mahasiswa dapat menaati setiap peraturan yang diberlakukan oleh universitas, dan menjaga setiap fasilitas yang ada di kampus, sebab semua fasilitas yang ada adalah milik bersama.

“Pesan saya itu saja. Artinya aturan yang berlaku di universitas ini bukan hanya saja mengikat mahasiswa tapi juga dosen dan rektor. Dan semua fasilitas yang ada di Universitas Halu Oleo untuk dijaga bersama,” harapnya.
(b)

Laporan : K15

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!