Libatkan Pemerintah Dan Masyarakat, Damkar Konut Sukses Gelar Sosialisasi di 13 Kecamatan

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses menggelar sosialisasi di 13 kecamatan.

Sosialisasi tersebut adalah tentang teknik penyelamatan dan pemadam kebakaran.

Kepala Damkar, Djasmiddin bersama jajarannya memimpin langsung kegiatan itu bekerjasama dengan para pemateri ahli dari Basarnas, dan Damkar Kota Kendari. Serta, dari pihak Kepolisian.

Ditiap wilayah, dihadiri langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan masyarakat.

Libatkan Pemerintah Dan Masyarakat, Damkar Konut Sukses Gelar Sosialisasi di 13 Kecamatan

“Alhamdulillah, sosialisasi telah selesai kami laksanakan di 13 kecamatan. Masyarakat telah peroleh bekal tentang bagaimana penanganan dini jika terjadi kebakaran, pencegahan dan melakukan penyelamatan,”kata Djasmiddin dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Djasmidin menuturkan, pihaknya memilih sosialisasi langsung di tiap kecamatan, agar dapat berjalan maksimal dan di pahami langsung oleh masyarakat.

Sebab kata dia, berbicara penanganan kebakaran dan penyelamatan bukan soal yang mudah. Ada teknik-teknik tersendiri untuk mengatasi agar tidak melukai orang yang menyelamatkan, dan yang diselamatkan.

“Jadi, tim kami membimbing cara mengatasi jika terjadi musibah kebakaran, dan yang dapat memicu terjadinya kebakaran baik itu dari kompor, arus listrik dan lainnya,”ujarnya.

Diamenambahkan, kegiatan tersebut menjadi terobosan Pemerintah Konut untuk memaksimalkan misi pemadam kebakaran dan penyelamatan. Serta, memberikan perlindungan yang aman untuk masyarakat.*(IS)

Laporan; Jefri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!