Kompak Bersama Sekda, Asisten, Staf Ahli Dan Para Camatnya, Bupati Konut Hadiri Upacara HUT Sultra

Ketgam: Foto bersama Bupati Konut dan Gubernur Sultra bersama Sekda Konut saat mengikuti upacara HUT Sultra

INDOSULTRA.Com, Konawe Utara-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu instansi yang kompak menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 59.

Acara itu berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Kamis (27/4/2023).

Bupati Konut, Ruksamin tampak menghadiri langsung hari jadi daerah Bumi Anoa itu dengan seragam lengkap berbalut tanda jasa, penghargaan yang diperoleh selama memimpin Kabupaten Konawe Utara mulai dari tingkat provinsi, hingga nasional.

Kedatangan Ruksamin menghadiri HUT Sultra didampingi langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, para Asisten dan Staf Ahli Setda Konut, serta seluruh camat se-Konut. Sementara Wakil Bupati Konut, Abu Haera diketahui mengikuti tugas dinas kepemerintahan di kabupaten mewakili Bupati Konut.

Tampil kompak, Pemerintah Konut disebut sebagai salah satu daerah yang mensuport penuh pembangunan Sultra secara menyeluruh dan merata. Bahkan,.menjadi salah satu daerah yang cikal bakal akan melanjutkan pembangunan Sultra.

“Kita sangat bangga menjadi bagian dari putra daerah Sulawesi Tenggara yang memiliki semangat juga tinggi untuk sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,”ungkap Bupati Konut, Ruksamin usai mengikuti upacara HUT Sultra.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, Sulawesi Tenggara memiliki beragam etnis dan agama yang hidup gotong royong sehingga mampu menjadikan daerah Bumi Anoa berkembang pesat dari tahun ke tahun.

“Insya Allah niat kita bagaimana terus memajukan Sulawesi Tenggara lebih berkembang lagi. Bahkan, menjadikan salah satu pusat energi dunia. Selamat ulang tahun Sulawesi Tenggara terus jaya dan maju,”ujarnya.

Sementara itu, Sekda Konut, Kasim Pagala juga menyampaikan, di momen HUT Sultra ke 59 memberikan gambaran kesuksesan para pemimpin-pemimpin yang mampu membangun daerah serta mempersatukan seluruh element masyarakat di Sultra.

“Ini sangat memberi kita inspirasi, bahwa diumur 59 tahun terbentuknya Sultra memberi kita gambaran, bahwa perjuangan pendahulu kita begitu mempunyai nilai sejarah yg hakiki,”tutupnya.

Untuk diketahui upacara HUT Sultra, dihadiri seluruh kepala dinas, para bupati dan walikota, serta Anggota DPR RI dapil Sultra, Dra Hj Tina Nur Alam MM dan Ir Hugua. Selain itu, upacara juga dihadiri camat, kepala desa dan lurah se-Sultra.

Diketahui, usai mengikuti upacara bupati Konut juga berkesempatan mengikuti sidang Paripurna Anggota DPRD Prov. Sultra di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!