Akibat Hujan Deras Desa Batu Ganda Permai Kolut Dilanda Banjir, Jembatan Penghubung Dusun Rusak

Indosultra.com,Kolaka Utara – Desa Batu Ganda Permai, Kecamatan Lasusua, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami bencana alam berupa banjir akibat luapan sungai, pada Senin (12/2/2024).

Dari informasi yang dihimpun media ini, kejadian tersebut akibat hujan deras sekira pukul 20.00 Wita malam sehingga sungai meluap.

Menurut warga bernama Anisa mengungkapkan bahwa akibat peristiwa itu jembatan penghubung menuju Dusun 1, 2, 3, 4 dan 5 mengalami patah serta miring.

“Jembatan tersebut merupakan akses jalan satu satunya yang dipakai oleh masyarakat sehari hari keluar masuk Desa dalam melakukan aktivitas,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (12/2/2024).

Akibat kejadian tersebut jembatan tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat sedangkan untuk roda dua masih bisa di lalui oleh masyarakat dengan cara diangkat.

Atss kejadian tersebut korban jiwa dan Material Nihil. Hingga sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabuapten karena letak lokasi kejadian gelap dan kurang penerangan.

Laporan: Redaksi

Koran Indosultra Koran Indosultra