Bakti Kesehatan Polri, Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit

Bakti Kesehatan Polri, Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit

Indosultra.Com,Kendari – Dalam rangka bakti Kesehatan Polri, rumah sakit Bhayangkara dan Bid Dokkes Polda Sultra mengadakan bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit selama dua hari.

Operasi ini berlangsung dari hari Minggu dan Senin, 18-19 Juni 2023, di ruang operasi khusus Rumah Sakit Bhayangkara.

Dihari pertama, fokusnya adalah operasi bibir sumbing, dengan empat pasien menjalani prosedur yang sukses. Selain itu, lima orang menerima perawatan untuk operasi langit-langit, berkat upaya kolaboratif Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara, AKBP drg. Ignatius Hendra Arifianto, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr. Sukardi Yunus.

Sedangkan di hari kedua operasi ini, enam pasien menjalani prosedur untuk memperbaiki bibir sumbing dan langit-langit, sementara target operasi ditetapkan sebanyak dua puluh orang.

Tim medis yang bertanggung jawab atas operasi mendapatkan dukungan ahli dari Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI) dari Makassar dan Kendari, yang bekerja sama dengan dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara. Kolaborasi ini memfasilitasi penyediaan pelayanan medis berkualitas tinggi kepada mereka yang membutuhkannya.

Salah satu keluarga yang mendapatkan manfaat dari operasi bakti kesehatan Polri ini adalah Sunardi, menemani anaknya untuk menjalani perawatan langit-langit sumbing.

Sunardi menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kesempatan untuk mendapatkan layanan bedah gratis ini, Ia mengakui bantuan yang luar biasa yang diberikan kepada keluarganya.

Inisiatif ini tidak hanya mengatasi kondisi medis anak mereka, tetapi juga meringankan beban finansial yang terkait dengan prosedur khusus seperti ini.

Upaya bersama dari Bid Dokkes Polda Sultra dan Rumah Sakit Bhayangkara merupakan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan mengorganisir bakti kesehatan ini, Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk menyediakan layanan kesehatan yang penting bagi individu dengan kondisi bibir sumbing dan langit-langit, yang mungkin menghadapi tantangan dalam mengakses perawatan yang diperlukan.

Bakti kesehatan Polri ini berkontribusi dalam menciptakan masyarakat di mana perawatan medis dapat diakses oleh semua orang.

Keberhasilan operasi selama dua hari ini menjadi bukti dedikasi dan profesionalisme dari tenaga medis yang terlibat. Melalui keahlian dan semangat kolaboratif mereka telah memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan rasa percaya diri.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra