Biddokkes Polda Sultra Berikan Layanan Kesehatan Terpadu untuk Bintara Remaja

Indosultra.Com,Kendsri – Tim Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari dan Klinik Teratai Brimobda Sultra bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sultra dalam menyelenggarakan kegiatan kesehatan yang komprehensif.

Pencatatan Odontogram, pemberian vitamin, serta vaksinasi influensa menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Pencatatan odontogram menjadi bagian penting dari program Laboratorium dan Klinik Odontologi Kepolisian (LKOK) Pusdokkes Polri, dimana data gambaran gigi-geligi seluruh Pegawai Negeri pada Polri diarsipkan dengan cermat.

Odontogram ini berperan krusial dalam rekam medik kedokteran gigi, memberikan informasi vital tentang kondisi gigi dan mulut seseorang, yang dapat digunakan untuk kepentingan hukum dan pembuatan rencana perawatan kesehatan gigi secara umum.

Kabiddokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg Ignatius Hendra A. Sp.KG, menjelaskan bahwa odontogram sangat bermanfaat dalam proses identifikasi korban mati maupun hidup, analisa gigitan, penelitian, dan lain-lain. Oleh karena itu, data odontogram perlu dikelola dan disimpan secara sistematik sesuai ketentuan.

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan pembagian vitamin dan pemberian vaksinasi influensa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Bintara Remaja menghadapi ancaman virus influensa di tengah perubahan iklim yang tidak menentu,” ujarnya, Sabtu (29/7/2023)

Dengan dukungan anggaran Pelayanan Kesehatan Tertentu dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari, diharapkan kesehatan Pegawai Negeri pada Polri, khususnya Bintara Remaja, dapat ditingkatkan sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dan latihan dengan maksimal.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kesehatan seluruh anggota Bintara Remaja di Polda Sultra,” jelasnya

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra