Bupati Abd Azis Pimpin Musrenbang Pertama Bersatu untuk Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi di Desa Puurau

Indosultra.com, Kolaka Timur – Desa Puurau, yang terletak di Kecamatan Ueesi, menjadi tuan rumah Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025, merupakan acara perdana di mana Musrenbang disatukan untuk dua kecamatan, yaitu Uluiwoi dan Ueesi, dilaksanakan pada Kamis (01/02/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Koltim Abd Azis SH MH, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tonagasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Anggota DPRD Koltim Yosef Sahaka dan Yunianti, serta sejumlah pimpinan OPD, kabag, camat, dan kepala desa dua kecamatan. Ratusan masyarakat turut serta dalam acara ini.

Dalam arahannya, Bupati Azis menyampaikan bahwa pemilihan Desa Puurau sebagai lokasi Musrenbang dilatarbelakangi oleh harapan masyarakat Puurau untuk melibatkan pemerintah dalam memahami akses dan kondisi mereka secara langsung.

“Ini juga tercapainya suatu kegiatan, tergantung kecerdasan emosional dan spiritual, bukan hanya intelektual kita semua. Jangan kerja sendiri tapi kolaborasi yang utama, seperti pemerintah Kecamatan Ueesi dan masyarakat Puurau ini,” ungkap Bupati.

Bupati berharap agar semua pihak dapat bersama-sama bekerja menuju target 2024 dan mewujudkan usulan untuk 2025 sesuai dengan kebutuhan masing-masing desa.

Kades Wesinggote Jaman Mirdat menambahkan bahwa keberadaan Musrenbang di desa terjauh menunjukkan niat tulus Bupati untuk membangun daerah ini.

Ia berharap pemerintah daerah kolaka timur menuntaskan akses jalan yang rawan, mempermudah kehidupan masyarakat, terutama saat musim hujan.

Pada kesempatan ini, Bupati Abd Azis juga meresmikan penggunaan SPAM Desa Puurau, menandai langkah penting dalam pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Musrenbang ini menjadi momentum kolaborasi dan komitmen bersama untuk memajukan wilayah Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

Laporan : Asrianto. Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra