Data Terakhir, 512 Peserta di Sultra Berlaga Diturnament Badminton Bupati Konut Cup l, Pedagang Padati Lokasi Acara

Indosultra.com, Konawe Utara-Pantia pelaksanan Turnament Badminton Bupati Konawe Utara (Konut) Cup l se-Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menutup pendaftaran.

Tercatat 512 orang peserta dari 17 kabupaten/kota se-Sultra 300 akan berlaga pada ivent bulu tangkis tersebesar di Sultra itu.

Turnament akbar bergengsi se-Sultra ini, akan di selenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Badminton Wanggudu, mulai 3 Oktober 2022. Pembukaan pukul 14.00 wita.

Dari data yang di peroleh awak media, atlet bulutangkis yang terdaftar mencapai 256 pasang atau 512 orang atlet.

Data Terakhir, 512 Peserta di Sultra Berlaga Diturnament Badminton Bupati Konut Cup l, Pedagang Padati Lokasi Acara

Selain, kelas ganda perorangan lokal non prestasi se-Sultra, panitia Badminton Bupati Konut Cup l juga membuka kelas anak-anak, usia dini dan pemula. Untuk jadwal pertandingan, para peserta bisa melihat di GOR Bulutangkis Konasara Wanggudu.

” Yang bikin berbeda dengan kejuaraan lain adalah, Turnament Badminton Bupati Konut Cup l ini pendaftarannya gratis, hadiahnya besar dan baru yang pertama di Sultra untuk kejuaraan bulutangkis kabupaten/kota di Sultra”kata Kasim Pagala Ketua panitia kejuaraan yang turut berperan langsung bersama Kapolres Konut, dan Ketua PBSI Konut, Minggu (2/10/2022).

Kejuaraan badminton Bumi Oheo terbesar di Sultra ini, akan dipadati oleh masyarakat luar dari 17 kabupaten/kita termasuk Konut yang datang menyaksikan ivent tersebut.

Kondisi itu, tentu juga memberikan peluang baik bagi para pedagang, dan pengusaha penginapan untuk memperoleh tambahan penghasilan.

“Situasi ini tentu juga dipikirkan oleh panitia, sehingga kami sudah menyiapkan tempat di area GOR untuk masyarakat kita yang mau menjual makanan dan minuman. Ini peluang untuk peroleh penghasilan tambahan,”sambung Kasim Pagala yang juga menjabat Sekda Konut.

Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa juga mengatakan pertandingan akan dibagi beberapa kategori antara lain; kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula. Pendaftaran gratis.

Data Terakhir, 512 Peserta di Sultra Berlaga Diturnament Badminton Bupati Konut Cup l, Pedagang Padati Lokasi Acara

Untuk juaranya, lanjut Asisten ll Setda Konut ini, dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Sedangkan waktu pendaftarannya, dibuka mulai Selasa 20 September 2022, waktu dan jumlah peserta dibatasi sesuai yang diatur pihak panitia. Untuk bagan pertandingan, akan dibagikan kepeserta saat upacara pembukaan kegiatan pada 3 Oktober nanti.*(IS)

Laporan: Jefri