Membangun Konsep Kekeluargaan Dilapangan Hijau Wujudkan Karya Terbaik Untuk Daerah

Kasim Pagala – AKBP Achmad Fathul Ullum – Muhardi Mustafa

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sinergitas yang dibangun Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kasim Pagala bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, dan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Konut, Muhardi Mustafa tidak hanya sebetas mitra kerja dipemerintahan saja.

Kolaborasi pimpinan pemerintahan dan kepolisian ini, rupanya juga berlanjut sampai dilapangan hijau.

Miliki hobi olahraga yang sama di dunia bulutangkis, Kasim Pagala, AKBP Achmad Fathul, dan Muhardi Mustafa semakin mempererat jalinan silaturahmi bagaikan seperti saudara kandung.

Sifat sosial yang tinggi juga sama di miliki 3 pejabat pemerintah dan kepolisian ini, yang membuat banyak disukai masyarakat, terkhusus para maniak bulutangkis di Bumi Oheo itu.

Bukan tanpa alasan, kesederhanaan Prilaku yang disandang membuat siapa saja tidak merasa segan, dan takut. Justru, membuat ketiganya semakin dihargai, didekati, disayangi dan disukai.

Hubungan harmonis yang terjalin dilapangan hijau selama ini, dapat membentuk kekeluargaan yang kuat dan berdampak pada sisi positif untuk kemajuan dunia olahraga di Bumi Oheo, khususnya bulu tangkis.

“Bagi kami jabatan ada masanya. Tapi hubungan manusia sampai akhir hayat tidak akan pernah terputus. Kami bangun konsep kekeluargaan dalam berolahraga. Sehingga, tidak hanya dapat sisi positif pada kesehatan saja, tapi juga hubungan sosial dan berdampak untuk daerah,”kata Kasim Pagala, Sabtu (1/10/2022).

Kekerabatan yang dibangun Kasim Pagala, AKBP Achmad Fathul, dan Muhardi Mustafa bersama masyarakat yang masuk ditim bulutangkis Konasara dan Bhayangkara Konut semakin cair.

Canda dan tawa mengisi hari-hari para maniak bulutangkis ini mulai dari lapangan sampai di meja makan.

Tim bulutangkis merasa bangga, senang dan terhormat bisa akrab kepada 3 pimpinan tersebut tanpa ada jarak. Bahkan, telah dianggap bak saudara sendiri.

“Kami belum sama sekali serasa dekat seperti ini sama pejabat. Bapak Sekda, bapak Kapolres, Pak Ketua PBSI yang juga Asisten ll Setda Konut betul-betul menghargai kami, dan menganggap kami seperti saudara. Ini luar biasa dan membuat persatuan kami semakin kuat,”ucap Safiun salah satu tim bulutangkis PB Konasara yang sudah menjejaki umur 50 tahun.

Binaan tim bulutangkis Konut oleh Kasim Pagala, AKBP Achmad Fathul, dan Muhardi Mustafa, memiliki berbagai profesi. Mulai pedagang, pengusaha, pegawai swasta, ASN, pegawai BUMN, pers, dan kepolisian.

Berbagai profesi yang ada, dapat disatukan menjadi sebuah kekuatan untuk melahirkan berbagai karya terbaik yang berdampak pada kemajuan dunia olahraga dan daerah.

Salah satunya, Turnament Badminton Kapolres Cup l dan ll, serta Turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sulawesi Tenggara. 2 ivent yang di gagas Kasim Pagala bersama Kapolres Konut dan Ketua PBSI ini mampu membawa nama Konut melejit ke mana-mana.

Bagaimana ini, ivent yang diselenggarakan ini bertaraf nasional, dan baru pertama kali di Sulawesi Tenggara. Selain itu, diselenggarakan tanpa uang pendaftaran dan menyiapkan hadiah besar untuk peserta, hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Bahkan, peserta yang tercatat mendatar di tempat tersebut dan akan berlaga di invet turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sulawesi Tenggara mencapai 450 atelt dari berbagai kabupaten/kota di Sultra.

“Semua yang kita lakukan dan kerjakan, adalah membangun daerah dan hubungan baik masyarakat. Selain itu, mempertahankan nama baik bapak bupati yang telah membawa dunia olahraga Konut maju berada diposisi rengking 6 dari sebelumnya rangking 14, dari 17 kabupaten/kota di Sultra,”ungkap Kasim Pagala.

Kolaborasi yang dibangun Kasim Pagala, AKBP Achmad Fathul Ullum dan Muhardi Mustafa, menjadi harapan masyarakat banyak agar pemimpin-pemimpin lain juga memiliki sifat sosial, sederhana dan merakyat.

“Bapak bupati dan wakil bupati memiliki sifat yang sangat sosial dan merakyat. Apa yang kami peroleh semua berkat bimbingan bapak bupati dan wakil bupati,”tutup Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa.***(IS) (ADV).

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra