Dilaporkan Hilang, Seorang Nelayan di Bombana Ditemukan Tim SAR

Dilaporkan Hilang, Seorang Nelayan di Bombana Ditemukan Tim SAR
Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang Kini Ditemukan Dengan Selamat Pada Senin (6/12/2021) Pukul 08.10 WITA Foto: Istimewa

Indosultra.com, Rumbia – Tim SAR Kendari berhasil menemukan seorang nelayan bernama Irlan (32)
warga Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana yang dikabarkan hilang saat hendak memancing di sekitar perairan Langkolawa Kabupaten Bombana, Senin (6/12/2021) pukul 08.10 WITA.

Humas Basarnas kota Kendari Wahyudi, mengatakan, pada pukul 08.10 wita Tim Rescue KPP Kendari menerima informasi penemuan korban oleh nelayan, di mana korban ditemukan dalam keadaan selamat di Pulau Tacipi, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat.

” Selanjutnya korban dievakuasi dan tiba di pelabuhan rakyat Kasipute pada pukul 09.56 WITA dan diserahkan langsung kepada pihak keluarga. Berdasarkan informasi dari korban, mesin longboat yang digunakan oleh korban bermasalah dan terbawa arus hingga korban ditemukan oleh nelayan lain,” ungkap Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Dengan temuan korban tersebut, pada pukul 11.30 wita Ops SAR terhadap satu buah longboat kini dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing

Diketahui korban adapun unsur yang terlibat yakni,Rescuer KPP Kendari 6 Org, BPBD Kabupaten Bombana 5 orang,Polair Bombana 3 orang,Pos AL Bombana 1 orang,Babinsa 1 orang, masyarakat sekitar dan keluarga korban 24 orang.

Kronologis kejadiannya berawal pada tangal 5 Desember pukul 03.00 WITA, korban keluar melaut untuk memancing dengan menggunakan longboat dengan ciri-ciri list biru kuning disekitar perairan Langkolawa, kebiasaan korban kembali ke rumah pada pukul 13.00 WITA. Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima. (b)

Laporan Amir