Diundang Secara Resmi, Bupati Konut Buka Kegiatan Pekan Olahraga HUT Angkatan Laut ke 42

Inddosultra.Com, Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut), H Ruksamin mendapat kesempatan istimewa membuka pekan olahraga Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari ke-42 tahun 2023 di mako Lanal Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (2/8/2023).

Pembukaan pekan olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga bola volly pantai itu dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Wakil Bupati Konut, H Abuhaera, Komandan Kodim 1430/Konawe Utara, Letkol Kav Sofyan, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, Sekda Konut, H M Kasim Pagala dan para kepala OPD lingkup Pemda Konut.

Upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan voly pantai Mako Lanal Kendari itu juga diikuti panitia penyelenggara dan para tim peserta dari berbagai daerah di Sultra.

Ruksamin mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pekan olahraga yang digelar Mako Lanal Kendari. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak Lanal Kendari yang telah memberikan kehormatan yang luar biasa untuk membuka kegiatan tersebut.

“Hari ini yang diundang hanya Konawe Utara. Bagi kami didalam bermitra bagaimana untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hari ini bisa kita saksikan bersama. Begitu eratnya kemitraan yang dibangun Pemerintah Daerah Konawe Utara bersama Lanal Kendari,” kata Ruksamin.

Menurut bupati dua periode itu, event ini bisa dijadikan momentum untuk mengembangkan cabang bola voly pantai di Sultra. Tidak menutup kemingkinan turnamen bola voly pantai yang digelar Lanal Kendari akan menjadi cikal bakal berkembangnya cabang olahraga tersebut.

Sehingga dirinya meminta Danlanal Kendari untuk melihat potensi-potensi para tim yang bertanding untuk nanti diikutkan dalam turnamen ditingkat yang lebih tinggi mewakili Sultra.

“Untuk Konut sejak awal kami konsen meningkatkan SDM. Bukan hanya pendidikan tapi juga karakter dan mental. Salah satunya lewat olahraga. Lewat olahraga kami juga tingkatkan kesejahteraan melalui bonus atlet yang berprestasi,” tukasnya.

Ruksamin berpesan setiap tim peserta turnamen agar menampilkan permainan yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas. Dia juga berharap agar seluruh tim tetap menjaga rasa kekeluargaan sebagai sesama warga Sulawesi Tenggara.

“Tunjukkan sportifitas yang baik. Tunjukkan bahwa kita orang Sultra merupakan orang yang luar biasa. Kalian berlawanan tapi bersaudara. Kalian berlawananan tapi hubungan kekeluargaan tetap dijaga,” pesan Ruksamin.***

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!