Emban Misi Kemanusiaan, Dekap Kota Kendari Rangkul Dhuafa dan Yatim Piatu

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua Dekap Kota Kendari, Pasi Teritorial 1416 Kodim Kendari, Camat Kambu, Lurah Lalolara bersama anak yatim piatu saat melakukan foto bersama.(Foto:Istimewa).

Indosultra.Com, Kendari – Rumah yatim piatu yang berada di Jalan Kencana II Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu rampung dalam kegiatan bedah rumah yang di inisiasi oleh Yayasan Delegasi Kemanuasiaan Peduli Indonesia (DEKAP).

Ketua Dekap Kota Kendari Irwan mengatakan, selama satu Minggu ini di Kota Kendari pihaknya sudah berhasil membedah dua rumah yatim piatu berlokasi di Kelurahan Mataiwoi dan Kelurahan Lalolara. Aksi itu juga turut melibatkan pihak TNI dari Kodim Kendari.

“Jadi, minggu ini sudah selesai dua rumah yang pertama di Kelurahan Mataiwoi, dan Kelurahan Lalolara yang di bantu dari personil Kodim Kendari sehingga ini bisa cepat selesai,” ucapnya diacara itu, Kamis (18/2/2021).

Kata dia, program bedah rumah akan di canangkan setiap bulannya bagi dhuafa dan yatim piatu.

“Untuk Yayasan DEKAP sendiri ada disekitar 70 kota se-Indonesia dan Insya Allah di Kota Kendari ke depanya tiap bulan kita akan bedah rumah,”ungkapnya.

Untuk diketahui, bedah rumah yatim piatu dilaksanakan sejak hari jumat lalu dan selesai tepat dua minggu atau 14 hari, serta anggaran bedah rumah tersebut diambil dari donatur serta relawan Yayasan DEKAP Kota Kendari.*(IS)

Laporan: Rachmat