Gelar Ramah Tamah dan Pisah Sambut, Ini Pesan Gubernur Sultra ke Pj Gubernur

Acara ramah tamah dan pisah sambut Gubernur dan Wagub Sultra

Indosultra.com, Kendari – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2023, Ali Mazi dan Lukman Abu nawas gelar acara ramah tamah dan pisah sambut. Gubernur beri pesan kepada Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto lanjutkan pembangunan.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra didampingi Wagub Sultra menyampaikan kepemimpinan yang mereka lakukan selama periode 2018-2023 telah suskes memimpin Sultra.

“Mudah-mudahan semoga kami bisa berbakti kepada bangsa dan negara dan mudah-mudahan Pak Andap Budhi Revianto yang telah diberikan amanah oleh Presiden RI saya kira berkat pengalaman di seluruh Indonesia dari Sultra juga pernah menjadi Kapolda kemudian masuk di Maluku dan Sumatera karna ini merupakan dari sabang sampai merauke, semua karakter sudah dikuasai sekarang kembali di Sultra, sebetulnya masyarakat Sultra sangat berterima kasih bersyukur kepada Andap Budhi Revianto mau menjadi Pj. Gubernur Sultra yang sekarang ini bintang tiga, yang telah meninggal jabatanya yang begitu besar dari Sekjen Kementerian Hukum dan Ham RI, “kata Ali Mazi dalam sambutannya di Aula Serba Guna Rujab Gubernur Sultra, Jumat (8/9/2023) malam.

Lebih lanjut Ali Mazi juga menjelaskan kondisi pembangunan rumah jabatan gubernur yang masih dalam masa pembaharuan dari gedung lama. Ia juga mengungkapkan proses pembangunan infrastruktur dan gedung yang telah selesai dan juga masih sedang berlangsung di Sultra.

“Rumah ini kalau dibandingkan di seluruh Indonesia Rujab Gubernur paling luas tapi gedung ini sudah tua perlu dibangun kembali bangunannya. Kemudian saya dan Lukman Abunawas telah Menyelesaikan proyek strategis, yaitu jalan tol gratis tanpa prabayar melalui jalan Toronipa saya sudah resmikan, Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo bertaraf internasional tinggal beberapa ruangan yang perlu diselesaikan kemudian Perpustakaan Internasional, proyek ini yang kita tanggani dan fokus ada juga kita membangun Kantor Gubernur Sultra karna selama ini Kantor Gubernur terpencar-pencar para Kepala OPD, “ungkapnya.

“Oleh karna itu, sekarang membangun kantor gubernur 23 lantai sehingga bisa fokus disitu dan mudah dikontrol kalau diundang rapat para kepala OPD tentu perlu perhatian dan ditindaklanjuti, hal-hal lain harapan kami dan mewakili masyarakat tentu mudah-mudahan dalam menjalankan tugas pemerintah dan tugas negara bapak diberika kesehatan lahir dan batin dan juga bapak bisa melihat langsung kondisi yang ada disultra terutama masalah tambang, “lanjutnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, yang hadir dalam acara tersebut menambahkan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Pj Gubernur Sultra ia mengucapkan terimakasih dan akan menberikan dedikasi serta pengabdian untuk bekerja dengan sungguh-sungguh membangun sinergitas di Sultra. Doa dan dukungan menjadi harapannya.

“Saya bawa teman Kementerian Hukum dan Ham langsung bekerja bersama asisten dan OPD, berbagai capaian yang di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham sebagai organisasi modern sebut saja SPBE merupakan singkatan dari Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik kita berikan satu diantara Kementerian segera koordinasi diberi waktu 1 Minggu atau 2 Minggu langsung tim datang memasukan data, satu masalah kita kerjakan secara cepat, instruksinya harus cepat, untuk pelayanan publik, apakah itu pekerjaan kantor, bekerja dimana saja sehingga selesai di eksekusi,saya harapkan secara keseluruhan beberapa kepala biro yang saya bawa untuk sering informasi dan berbagi pengalaman, “pungkasnya.

Diketahui dalam momen itu, Pj Gubernur Sultra memberikan Cendramata kepada Ali Mazi dan Lukman Abunawas, kemudian penukaran cendramata dari Ali Mazi dan Lukman Abunawas kepada Pj Gubernur Sultra sebagai tanda kenang-kenangan.

Laporan : Ramadhan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!