Gelar Sosialisasi Kepada Pelajar, AKP Suhermin Warning Penggunaan Helem Kelayakan Berkendara Dan Kanalpot

Gelar Sosialisasi Kepada Pelajar, AKP Suhermin Warning Penggunaan Helem Kelayakan Berkendara Dan Kanalpot
Kasat Lantas Polres Konut bersama jajarannya saat menggelar sosialisasi berlalulintas di SMA N 1 Lasolo

Indosultra.Com, Konawe Utara – Satuan Polisi Lalulintas Polres Konawe Utara (Konut) Gelar Sosialisasi dan Edukasi Tertib Berlalulintas. Kegiatan itu, Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Konut, AKP Suhermin bersama jajarannya.

Sosialisasi berlangsung secara terbuka dan langsung ditempatkan di SMA Negeri 1 Lasolo, Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, pada Senin (31/7/23).

Sosialisasi tertib berlalulintas di ikuti seluruh para pelajar, guru dan kepala sekolah. Kegiatan Satlantas Polres Konut ini, juga pendapat apresiasi dan respon sangat baik dari seluruh pihak.

Kasat Lantas AKP Suhermin dalam sambutannya menghimbau kepada para Guru dan Siswa untuk selalu tertib dijalan raya, terutama dalam berkendara.

Selain itu, menggunakan Helm SNI, baik pengendara maupun penumpang. Serta tidak menggunakan Kanalpot Bogar atau Brong yang membuat kebisingan dimasyarakat.

Mantan Kapolsek Wiwirano juga ini menyampaikan kepada Para guru dan orang tua siswa agar tidak memberi kebebasan kepada putra putrinya dalam berkendara. Terutama yang belum saatnya membawa kendaraan ke sekolah sebaiknya.

“Yang belum bisa atau belum mahir berkendara, baiknya pihak orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah”ujar mantan Kasat Lantas Polres Buton.

Diamenambahkan, sosialisasi tertib berlalu lintas bertujuan meningkatkan kesadarandan kedisiplinan kepada para pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Selain itu, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan demi tertiptnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Dan tidak menggangu masyarakat, serta pengendara umum lainnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra