Gubernur Minta OJK Bantu Bank Sultra Jadi Bank Terbaik

Gubernur Minta OJK Bantu Bank Sultra Jadi Bank Terbaik
Gubernur Sultra, Ali Mazi di Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Aset Milik Pemerintah Provinsi Sultra kepada OJK Republik Indonesia di Rujab Gubernur, Jum,at (30/4/2021) (Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengajak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membimbing Bank Sultra, menjadi bank terbaik di Indonesia.Hal itu di ungkapkan Ali Mazi dalam acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Aset Milik Pemerintah Provinsi Sultra kepada OJK Republik Indonesia di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (30/4/2021).

” Kami berharap bagaimana bank daerah bisa maju, mohon bimbingan OJK untuk bagaimana bank kami menjadi bank yang terbaik di Indonesia,” kata Ali Mazi dalam rilis tertulis.

Di kesempatan itu juga, Ali Mazi meminta kepada Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat, agar kantor perwakilan yang setara dengan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).Menurutnya, selama ini jika ada permasalahan yang hendak diselesaikan, harus dikoordinasikan dulu dengan OJK Sulsel, sehingga penanganan masalah memerlukan koordinasi yang relatif lama untuk segera dikomunikasikan.

” jika kantor OJK yang setara di Sulsel itu juga ada di Sultra, maka koordinasi dan komunikasi menjadi lancar,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua dewan komisioner OJK Pusat, Wimboh Santoso menegaskan bahwa pada prinsipnya pihaknya akan segera merespon permasalahan yang ada di Sultra dan akan langsung ditembuskan ke pusat dan direspon dengan cepat.

” Kami selalu berkomitmen untuk mendorong Bank Sultra, sebagai bank milik pemerintah daerah untuk menjadi bank terbaik di Sultra,” tegas Wimboh Santoso.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berupaya agar masyarakat Sultra mampu memperoleh akses pembiayaan yang murah dan cepat. (b)

Laporan : Ramadhan