Hari Bhayangkara ke 75, Polres Konut Bersama Pemda Gelar Vaksinasi Massal

Ketgam: Kepolisian Polres Konut bersama Pemerintah Konut melalui Satgas Covid-19 Konut saat membuka pelaksanaan program vaksinasi massal.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melaksanakan program vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75.

Aksi sosial itu, dibuka langsung Bupati Konut, Ruksamin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Konut bersama Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum. Tempat pelaksanaan, Aula Konasara Pemda Konut, Sabtu (26/6/2021). Turut hadir, Wakil Bupati Konut, Kabinda Tingkat ll Sultra, Perwira Penghubung Kodim 1417/Kendari, dan jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Konut.

Kapolres Konut bersama Bupati Konut saat mememantau pelaksanaan vaksinasi

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum mengatakan, vaksin massal merupakan program serentak Kepolisian Republik Indonesia dan berlangsung secara nasional di seluruh Indonesia untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Perwira berpangkat dua bungan melati ini menyampaikan, untuk wilayah Konut pihaknya menyediakan ribuan dosis stok vaksin jenis coronavac dengan astrasineka. Untuk pelaksanaanya, tersebar di 20 titik mulai dari puskesmas-puskesmas sampai di kabupaten.

“Kita lakukan vaksinasi secara gratis kepada seluruh element masyarakat mulai masyarakat umum, aparat desa, dan tokoh-tokoh masyarkat dari berbagai desa dan kecamatan. Target kita dikegiatan vaksin massal ini, 1.000 orang,”ungkapnya.

Program vaksinasi massal, Polres Konut mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Konut. Sarana dan prasarana sampai dengan tim vaksinator dimaksimalkan dalam kegiatan itu.

“Alhamdulillah kita mendapat respon baik dari bapak bupati dan wakil bupati Konawe Utara untuk turun langsung bersama-sama menyelenggarakan vaksinasi massal. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 26 sampai tanggal 30 Juni 2021,”ujarnya.

Bupati Konut, Ruksamin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Konut saat membuka kegiatan vaksin massal di Aula Konasara.

Ditemapati itu, Bupati Konut, Ruksamin yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Konut memberikan apresiasi besar dan dukungan penuh atas pelaksanaan program vaksinasi massal yang dilakukan Polri melalui Polres Konut diwilayah kepemimpinannya.

Ruksamin mengatakan, hal tersebut merupakan bukti kepedulian dan pengabdian pihak Polri terhadap bangsa dan rakyat Indonesia khususnya di Bumi Oheo untuk memberikan jaminan perlindungan dari bahaya virus covid-19.

“Kegiatan ini membangkitkan semangat kita untuk terus bekerja membangun sinergitas dalam upaya pencegahan virus corona,”terangnya.

Antusias masyarakat dari berbagai desa, kelurahan dan kecamatan ikuti program vaksin massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75.

Pria bergelar doktor ini juga menyampaikan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polri melalui Polres Konut yang selama ini antusias untuk bersama-bersama berdiri digaris depan bersama pemerintah melindungi masyarakat Konut dari wabah mematikan itu.

“Atas nama pemerintah, Satgas Covid-19 Konut dan mewakili masyarakat Konut saya ucapkan selamat Hari Jadi Bhayangkara yang ke 75. Senantiasa menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Dan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan vaksin massal ini,”tukasnya.**(IS).

Laporan: Jefri Ipnu