Terbaik Se-Sultra, Pemda Konut Raih Penghargaan Kategori Penyaluran Dana Desa Terbaik 2023

Bupati Konut, Ruksamin - Kepala BKAD, Irwan

Indosultra.Com, Kendari – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), meriah penghargaan dari Kantor Perwakilan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari sebagai peringkat pertama penilaian kinerja penyaluran dana desa tahun 2023.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan kepala KPPN kendari Agung Mulyono kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Konut Drs.Irwan, kamis (1/02/2024).

Prestasi luar biasa ini, tak terlepas dari hasil evaluasi ketat yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra.

Dalam penilaian tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara berhasil memperoleh total nilai penyaluran dana desa tahun 2023 sebesar 3.48.

Keberhasilan ini menjadikan Kabupaten Konawe Utara sebagai yang terbaik di Sulawesi Tenggara dalam penyaluran dana desa 2023, dan berada di urutan pertama.

Hal tersebut mencerminkan komitmen pemerintah setempat untuk mengoptimalkan alokasi dana desa guna mendukung pembangunan di tingkat lokal.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Konut Irwan, mengakui bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan yang bijak dari Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin.

Bupati Ruksamin telah memberikan pedoman dalam pengelolaan dan penyaluran dana desa dengan cepat dan transparan, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kesuksesan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Konawe Utara tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang efisien dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.***(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra