Jadi Pembicara di Talk Show Kalla Toyota Award 2024, Bupati Konut Bagi Tips Keberhasilan Dan Kisah Merintis Hidup

Indosultra.Com, Makassar – Prestasi dalam memimpin wilayahnya menuju kemajuan terutama di bidang pendidikan, telah mengantarkan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, sebagai salah satu pemimpin yang sukses.

Karena reputasinya yang gemilang, pria bergelar doktor Asean Eng ini, dipercaya menjadi pembicara dalam acara prestisius, Talk Show Kalla Toyota Award 2024.

Acara Kalla Toyota Award 2024, diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada para wiraniaga dan cabang yang telah mencapai prestasi terbaik. Acara itu, berlangsung di Hotel Claro Makassar pada Jumat, 09 Februari 2024.

Acara Akbar Kalla Toyota ini mengusung tema yang menginspirasi, “Bermimpilah Besar dan Jadilah yang Terbaik”.

Bupati Konut, Ruksamin memulai sesi pembicaraannya dengan membagikan kisah inspiratif tentang perjalanan hidupnya.

Dari awal yang sederhana sebagai seorang loper koran, guru mengaji, penjual parfum, hingga menjadi tukang pikul demi melanjutkan pendidikan, Ruksamin yang juga mantan Ketua DPRD Konut ini menunjukkan bahwa keberhasilan bukanlah hal yang didapat dengan mudah, tetapi melalui kerja keras, mimpi, dan tekad yang kuat.

Melalui pengalaman hidupnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra kmi memberikan kesempatan kepada mahasiswa asal Konawe Utara dengan menggratiskan pembayaran SPP yang telah diprogramkan saat ini

Dihadapan para peserta, Bupati Konut Ruksamin menekankan pentingnya memiliki mimpi atau cita-cita dalam mencapai kesuksesan.

Baginya, mimpi adalah pondasi awal yang mendorong seseorang menuju puncak kesuksesan.

“Mimpi tidak hanya menjadi sumber motivasi, tetapi juga membantu seseorang menghargai proses dan mengetahui tujuan hidup”ucapnya diacara itu

“Bahkan saat kita merasa jatuh dan dihantui beban berat dalam hidup, mimpi yang kuat dapat menjadi motivasi untuk bangkit kembali,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Ruksamin juga membagikan kunci dalam mencapai mimpi, yakni adalah dengan berdoa dan bertawakal kepada Tuhan.

Lain dari itu, meningkatkan penguasaan hard skill dan soft skill seperti berpikir kreatif, melakukan inovasi, dan public speaking.

Lanjut Ruksamin, dirinya juga menyoroti mimpi besar Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, mengajak semua generasi untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Dalam penutupnya, Bupati Ruksamin menyampaikan pesan kepada para peserta untuk tidak pernah takut bermimpi.

“Kesuksesan dimulai dari mimpi besar, dan dengan usaha serta doa, semua orang dapat meraihnya” tutupnya.

Acara tersebut juga menampilkan pembicara lainnya, seperti mantan Binaragawan Nasional, Ade Rai, yang turut memberikan inspirasi kepada para hadirin.

Sebagai penghargaan atas kontribusinya, Ruksamin menerima plakat dari CEO Kalla Toyota, Robby Wijaya, sebagai apresiasi atas partisipasinya dalam acara tersebut.***(IS/JF/ADV)

Koran Indosultra Koran Indosultra