Jalan Rusak Sepanjang 2,8 KM di Nanga-Nanga Akan Segera di Perbaiki, Warga: Semoga Kabar Baik Bukan Hanya Janji

Indosultra.com,Kendari – Jalan rusak yang terletak di Nanga-Nanga, Kota Kendari sepanjang 2,8 km akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga.

Perbaikan jalan tersebut bakal menelan anggaran kurang lebih 7 M.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra usai menemui massa aksi yang menuntut perbaikan jalan di Brigjen Katamsom

Dalam kesempatan ini Pahri mengatakan, penandatanganan kontrak ini dilakukan pada Senin, 8 Juli 2024 kemarin.

“Kemarin sudah tanda tangan kontrak. Sudah mau dikerja dia. Nanti mulai dari mobilisasi dulu, alat-alat dikasih masuk,” ucapnya, Rabu (10/7/2024).

Jalan Nanga-Nanga yang selama ini sering dikeluhkan oleh warga karena kondisinya yang rusak parah, akan segera mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

Dikatakannya, perbaikan jalan ini tentunya tidak hanya akan mempermudah mobilitas warga, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Proses pengerjaan diperkirakan akan memakan waktu sekitar empat bulan dengan target selesai di November 2024 ini.

Selama proses perbaikan, diharapkan masyarakat dapat bersabar dan tetap mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur.

“Akhir November Insyaallah selesai,” ucapnya.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan memudahkan akses transportasi di wilayah tersebut.

Sementara itu salah satu warga Nanga-Nanga, Romi menyampaikan semoga kabar baik ini bukan sekedar janji manis belaka. Sebab warga disini mengharapkan pengaspalan bukan hanya pengerasan.

“Semoga ini bukan hanya janji lagi. Semoga jalan ini benar-benar diperbaiki biar masyarakat tidak sengsara,” singkatnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!