Jelang Puasa, Harga Kebutuhan Pokok di Kendari Terpantau Stabil

Jelang Puasa, Harga Kebutuhan Pokok di Kendari Terpantau Stabil
Lapak Pedagang Sembako di Pasar Korem Kota Kendari, (29/3/2021). (Indosultra.com)

Indosultra.com, Kendari – Menjelang puasa ramahan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kota Kendari terpantau stabil.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, Asnar, mengatakan, harga kebutuhan pokok menjelang puasa tahun ini masih dalam kondisi normal. Meski begitu, pihaknya masih terus menunggu laporan dari pemerintah kota (Pemkot) terkait adanya kenaikan harga.

“Saat ini kami sedang terus menunggu laporan kenaikan harga, tapi kalau untuk hari ini masih normal-normal saja,” ujar Asnar ditemui di Kantor PD Pasar Kota Kendari, Senin (29/3/2021).

Asnar menambahkan kemungkinan hal tersebut masih dipengaruhi pandemi Covid-19, sehingga daya beli masyarakat turun dan para pedagang mau tidak mau memilih mempertahankan harga.

“Keinginan orang ke pasar itu rendah, karena keluar saja di depan rumahnya adami pasar, pasar tempat, jadi mereka terpaksa mempertahankan harga saja dulu,” kata Asnar.

Sampai saat ini pihak PD sendiri masih terus rutin melakukan survei ke sejumlah pasar di Kota Kendari. Hal itu dilakukan tiga kali dalam sebulan, termasuk jelang puasa ini.

Laporan : Ramadhan