Kapolres Konut Pimpin Upacara Penerimaan Siswa Latihan Kerja SPN Polda Sultra

Indosultra.Com, Konawe Utara
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, SH.,S.I.K memimpin upacara penerimaan siswa latihan kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024 SPN Polda Sultra.

Kegiatan upacara bertempat di lapangan apel Mapolres Konut, Senin (3/6/24). Turut dihadiri Wakapolres Konut, Kompol Urva Lomansyah, para Pejabat Utama (PJU), serta perwira pendamping siswa SPN Polda sultra.

Disebutkan, sebanyak 51 orang siswa akan mengikuti Latja selama 17 hari, mulai tanggal 3 juni sampai 19 juni 2024. Akan dibimbing oleh para mentor fungsi teknis Sabhara, Lantas, Intelkam, Binmas, Reskrim.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam amanatnya mengatakan,npuji syukur atas senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul pada upacara penerimaan siswa Latja dalam suasana kebersamaan.

Mantan Personil Jatanras Polda Jatim ini menyampaikan, latihan kerja merupakan wujud aktualisasi teori, dan materi yang didapat di lembaga pendidikan, dan mengaplikasikan pengetahuan serta keterampilan di lapangan kerja yang sesungguhnya.

“Saya mengharapkan dengan waktu yang cukup singkat ini, para siswa dapat melaksanakan latja dengan baik. Karena kegiatan ini dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional tugas umum Kepolisian dalam penerapannya,”imbaunya.

Ditempat itu, Mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini mengungkapkan selamat belajar kepada siswa.

“Jngan takut berbuat kesalahan karena itu hal yang wajar dalam pelatihan. Bertanya lagi bagaimana seharusnya dan lakukan perbaikan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan hasil yang lebih baik dan menghasilkan insan Bhayangkara yang Presisi,”tutupnya.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!