Kementerian Perhubungan dan Dishub Sultra Akan Bangun Pelabuhan Modern di Amolengo

Indosultra.com, Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan akan membangun pelabuhan modern Amolengo- Labuan tahun anggaran 2022 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Muhammad Rajulan, mengatakan, pihaknya juga telah membenahi beberapa pelabuhan yang ada di Sultra.

“Kemungkinan fisiknya akan dikerjakan tahun 2023,” ungkap Rajulan usai rapat Koordinasi Teknis Perhubungan se -Sulawesi Tenggara di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (17/2/2022).

Rakor itu digelar untuk meningkatkan konektivitas dan kemitraan antar pemerintah swasta, dan masyarakat dalam penyelenggaran transportasi yang aman terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Rapat Koordinasi Teknis yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra itu, diikuti oleh Dinas Perhubungan Kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara

Dengan adanya penyelenggaraan transportasi yang aman, nyaman dan lancar, juga merupakan sebagai salah satu kunci penyelenggaraan transportasi dalam mendukung pemerataan pembangunan wilayah dan konektivitas antar wilayah se Provinsi Sultra.

“Revitalisasi dan penyelenggaraan transportasi ini sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan paradigma baru dalam penyelenggaraan transportasi, baik SDM maupun infrastruktur,” ucapnya.

Selanjutnya Rajulan mengingatkan bahwa di tahun 2022 ini gelombang covid-19 belum berakhir sehingga sarana moda transportasi perlu dibuat perencanaan yang matang. Ia menambahkan bahwa posko terpadu lebaran tahun 2022, bakal berfungsi untuk mencegah lonjakan penumpang dan mengantisipasi penambahan kasus Covid-19. (Adv)