Kinerja Terbukti Dan Dirasakan, Gender Partai Berkarya Konut Beralih Dukungan ke “Rabu”

Ketgam: Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera, bersama Ketua Tim Kampanye Rabu, Sudiro, saat melakukan kampanye terbatas di Desa Padaleu, Kecamatan Lembo.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Gender Partai Berkarya Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) asal daerah pemilihan (dapil) 4 wilayah Kecamatan Lembo, Dedeng Rahmawati putar haluan mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera pada pemilihan kepala daerah (pilkada) desember nanti.

Diketahui, meski tak memiliki kursi di DPRD Konut, Partai Berkayar memberikan dukungannya kepada paslon Raup-Iskandar Z Mekuo dipilkada.

Tokoh Perempuan Padaleu ini menyatakan sikap siap berjuang memenangkan paslon tagline Rabu Bersatu ini dengan target kemenangan didesa itu 90 persen. Hal itu bukan tanpa alasan, melihat program kerja nyata yang dihasilkan Ruksamin semenjak menjabat Bupati Konut betul-betul di rasakan masyarakat Desa Padaleu.

“Program kerja pak Ruksamin terbukti dan dirasakan masyarakat di Padaleu ini. Bantuan air bersih bentul-betul kami rasaka. Selain itu ada juga listrik, KWH gratis, bantuan perumahan dan lainnya,”ungkap Dedeng sapaan akrabnya dalam acara kampanye terbatas di Desa Padaleu, Jumat, (16/10/2020).

Disampaikan, paslon politisi-birokrasi itu juga merupakan figur pemimpin yang bertanggung jawab, pekerja dan peduli terhadap masyarakat dan daerah. Parhatian itu, sangat dirasakan saat Bumi Oheo dilanda banjir dan covid-19 dimana Ruksamin berjuang mengawal masyarakat dan daerah agar terhidar dari segala bencana serta mandampingi penyerahan bantuan langsung kemasyarakat.

Kampanye terbatas Desa Padaleu, Kecamatan Lembo.

Selain itu, lanjut wanita berhijab ini, program kerja pro rakyat seperti, sektor kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahanan pangan dan lainnya juga dirasakan masyarakat.

“Pasangan Rabu memberikan kerja nyata, tidak kaya yang lain hanya memfitnah dan tidak memiliki program kerja jelas untuk masyarakat,”terangnya.

Untuk priode selanjutnya. Dirinya meminta agar pasangan politisi-birokrasi itu meningkatkan program di sektor pertanian. Sebab, mayoritas masyarakat Kecamatan Lembo, terkhusus Desa Padaleu mayoritas sebagai petani.

Ditempat itu, Cabup Konut, Ruksamin mengatakan, di periode keduanya ini terus berjuang untuk melanjutkan program kerja demi kemajuan masyarakat dan daerah tanpa tebang pilih. Disampaikan program kerja pro rakyat seperti bidang pertanian dan lainnya tetap menjadi skala prioritas untuk kesejatraan rakyat dan mengembangkan pembangunan infrastruktur daerah seperti Ibu Kota Wanggudu dan lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Kampanye, Sudiro juga menegaskan dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera Konut akan semakin maju, berkembang, sejahtera dan berdaya saing. Dikatakan, figur kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera sudah teruji dan terbukti serta langsung kemasyarakat.

“Yang lain hanya bisa memfitnah menyebar berita bohong karena tidak adanya program yang bisa diberikan untuk daerah dan masyarakat. Di kubu Rabu sudah lengkap. Politisinya, birokrasinya, tokoh masyarakatnya, DPRD, inilah yang akan mengawal program masyarakat,”tegasnya.

“Kita tidak berbicara kepentingan pribadi, tapi untuk masyarakat dan daerah. Jadi, jangan ada keraguan mendukung bersama Rabu karena kami optimis Ruksamin-Abu Haera menang dipilkada nanti,”tambahnya.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Laramo, Kecamatan Lembo. Dalam kegiatan itu di hadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga sekitar berjumlah 50 orang sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.*

Laporan: CR

Koran Indosultra Koran Indosultra