Kolaka Timur Luncurkan Program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Untuk Meringankan Warga Terdampak Ketahanan Pangan

Indosultra.Com, Konawe Utara – Beberapa Hari Lalu, Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim), di bawah kepemimpinan Bupati Abd Azis SH MH, menggelar acara peluncuran penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah untuk Januari 2024, Gudang Bulog Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta menjadi saksi langkah konkret Pemda Koltim dalam mengatasi tantangan ketahanan pangan, Kamis (25/01/2024)

Acara prestisius tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekretaris Daerah Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, dan perwakilan PT Pos Indonesia. Sinergi antara berbagai lembaga, OPD, dan Camat Tirawuta menandai komitmen bersama dalam menangani masalah krusial ini.

Dalam sambutannya, Bupati Abd Azis menyoroti pentingnya bantuan CBP yang melibatkan Badan Pangan Nasional, Bulog Koltim, dan PT Pos Indonesia. Bantuan sebanyak 132,27 ton beras akan disalurkan secara merata kepada 13.237 kelompok penerima manfaat di 12 kecamatan, dengan harapan dapat mengatasi kesulitan pangan di masyarakat.

Bupati Abd Azis memastikan bahwa penyaluran bantuan ini harus tepat sasaran, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Beliau juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak langsung oleh masalah ketahanan pangan.

Pihak Bulog Kolaka Raya dan PT Pos Indonesia turut menyampaikan komitmennya untuk mendukung penyaluran bantuan ini sebaik mungkin. Keterlibatan semua pihak dalam program ini mencerminkan sinergi efektif antara pemerintah daerah, BUMN, dan lembaga pemerintah. Program CBP bukan hanya sekadar bantuan pangan; ini juga merupakan bukti konkret kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan warganya, menciptakan dampak positif di tengah masyarakat Kolaka Timur.**

Laporan : Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra