Kompak, 95 Persen Warga Pondoa Nyatakan Dukung Rabu Dipilkada Konut

Ketgam: Tokoh Masyarkat Desa Pondoa, Yunus saat menyampaikan orasi politiknya dalam acara kampanye terbatas paslon Ruksamin-Abu Haera.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kampanye terbatas pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), di Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano disambut meriah oleh warga setempat. Teriakan yel-yel pilih nomor 2 dan konasara lanjutkan iringi langkah kedua paslon tagline Rabu itu beserta tim yang datang menuju ke tempat kegiatan.

Mulai tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan dan warga hadir dalam sosialisasi itu. Dengan kompak masyarakat setempat menyatakan 95 persen mendukung dan siap memenangkan pasangan Rukasamin-Abu Haera di pilkada Rabu, 9 desember nanti.

“Kami mendukung dan berjuang menangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pemilihan nanti. Pilih nomor 2, tusuk sembenya untuk kemajuan pembangunan Konawe Utara,”teriak Yunus yang juga Tokoh Masyarakat Desa Pondoa dalam acara kampanye terbatas, Senin (26/10/2020).

Antusias warga pondoa memenangkan pasangan politisi-birokrasi itu, karena kepedulian dan tanggung jawab Ruksamin yang tinggi terhadap masyarakat. Serta, menepati janjinya untuk berjuang memasukkan aliran listrik di desa tersebut dan menyalurkan bantuan lainnya.

Selain itu, upaya Ruksamin memperjuangkan lahan pertanian untuk masyarakat sekitar di Kementerian Kehutanan berhasil. Sehingga, warga dengan tenang dapat bertani dan menikmati hasil untuk kebutuhan hidup. Di Desa Pondoa mayoritas petani merica.

“Kami minta terima kasih banyak kepada pak Bupati, Ruksamin yang sudah membantu warga di sini (Pondoa Red). Seluruh masyarakat desa mendukung Rabu,”tukasnya.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan di Desa Podoa, Wawontoaho, Tetewatu, Lamparinga dan Wacupinondo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah 50 orang sesuai syarat aturan.

Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Salain calon, turut hadir ketua tim pemenangan Rabu, Sudiro, petinggi partai pengusung.
Dalam acara itu, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta Kepolisian Polsek Lasolo**

Laporan: CR