KPK OTT Bupati Koltim, 6 Orang Beserta Barang Bukti Diamankan

Bupati Koltim, Andi Merya Nur

Indosultra.Com, Kendari-Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Merya Nur terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Selasa (21/9/2021) malam.

Dari pengembangan imformasi yang diperoleh awak media Indosultra.Com, ada 6 orang yang terjaring dalam operasi lembaga anti rasuah itu termasuk Bupati Koltim.

“Ada 6 orang termasuk Bupati Koltim, barang bukti ada ikut diamankan,”ungkap Kepala Subbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh dalam saat memberikan keterangan persnya, Rabu (22/9/2021).

Kompol, Dolfie Kumase saat memberikan ketersngan persnya soal OTT Bupati Koltim

Para pejabat tinggi negara tersebut, terjaring OTT sekitar pukul 21.00 wita disalah satu rumah di Koltim, dan kini sudah disegel oleh tim KPK.

“Saat ini sementara proses pemeriksaan awal oleh tim KPK di Polda,”kata Dolfie sapaan akrabnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, pihak Polda belum bisa memberikan keterangan secara resmi, karena hal tersebut masuk dalam rana kewenangan pihak KPK.

Untuk kelanjutan penyidikan, Bupati Koltim bersama stafnya dijadwalkan akan diberangkatkan ke Jakarta hari ini guna pemeriksaan lebih dalam di Kantor KPK.

“Sampai hari ini masih diperiksa, dan rencana akan di bawa ke Jakarta,”tukasnya.**(IS)

Laporan: Redaksi