Lebaran Idhul Adha, Pemda Konut Qurban 10 Sapi

Ilustrasi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Hari Raya Idhul Adha 1442 hijriah jatuh pada, Selasa (20/7/2021). Dihari raya qurban itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan 10 sapi untuk di qurbankan.

Bupati Konut, Ruksamin, melalui Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Konut, Amri mengatakan, sapi qurban tersebut diserahkan di tiap kecamatan untuk diqurbankan pada hari lebaran nanti.

“Pengadaannya dari masing-masing dinas termasuk pribadi pak bupati dan wakil bupati atas nama Pemda Konut,”kata Amri dikomfirmasi, Minggu (18/7/2021).

Diungkapkan Amri, proses penyaluran daging qurban di tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Hal itu, untuk menghindari kerumunan warga mengingat masa pandemi covid-19.

“Nanti diatur oleh Pantia qurban. Daging qurbannya, di bawakan langsung ke rumah warga yang berhak menerima. Tidak datang lagi berkerumun di tempat pemotongan,”ujarnya.

Diamenambahkan, untuk lokasi pemotongan diserahkan langsung oleh pihak panitia. Pemerintah setempat, hanya menyerahkan sapi qurban tersebut yang telah ditentukan lokasi pembagiannya.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu