Melalui Dinkes, Pemda Konut Mekarkan 3 Puskesmas

Melalui Dinkes, Pemda Konut Mekarkan 3 Puskesmas
Nurjannah Efendi

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mekarkan 3 Puskemas diwilayah itu.

Rumah tempat pelayanan kesehatan masyarakat yang dimaksud antara lain, Puskesmas Molore yang ditempatkan di Kecamatan Langgikima, Puskesmas Taipa, Kecamatan Lembo, dan Puskesmas Poni-Poniki, Kecamatan Motui.

“Di 2022 ini rencana mulai diaktifkan,”kata Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi di ruang kerjanya

Progres penambahan Puskesmas, adalah untuk mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan. Terlebih wilayah-wilayah yang berada di pedalaman.

“Pemerintah terus memaksimalkan pelayanan kesehatan. Salah satunya, meningkatkan fasilitas sarana dan prasarananya seperti penambahan puskemas ini,”ujarnya.

Wanita bergelar magister kesehatan ini mengungkapkan, di Bumi Oheo saat ini terdapat 22 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan. Tempat pelayanan kesehatan itu, rata-rata telah terakreditasi dan mendapat perlindungan hukum serta pengakuan dari Kementerian Kesehatan.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu skala prioritas pemerintah yang terus di genjot pak bupati demi memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada masyarakat,”ujarnya.

Diamenambahkan, fasilitas sarana dan prasarana puskemas saat ini telah memadai mulai kendaraan, alat medis sampai tim medisnya. Sehingga, dipastikan pelayanan berjalan baik dan maksimal.*(IS)

Laporan: Jefri