Muna Barat Raih Juara 1 Dari 10 Kabupaten Kota Terbaik Menurunkan Angka Stunting

Muna Barat Raih Juara 1 Dari 10 Kabupaten Kota Terbaik Menurunkan Angka Stunting
Bahri

Indosultra.Com, La Woro -Pemda Muna Barat meraih juara 1 dari 10 kabupaten kota terbaik pemberian makanan tambahan lokal, dalam rangka menurunkan angka stunting.

Pj Bupati Muna Barat mengatakan bahwa pemda Muna Barat menerima piagam penghargaan sebagai juara 1 dari 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal, yang penilaiannya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Alhamdulilah saya menerima langsung penghargaan dari wakil presiden sebagai kabupaten terbaik pertama dari 10 terbaik,” ungkap Bahri, Sabtu (7/10/2023).

Ia menambahkan, untuk kriteria penilaian menjadi daerah terbaik dalam pemberian tambahan makanan lokal yaitu Kabupaten Muna Barat mampu merealisasikan anggaran dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal.

Kemudian, puskesmas di daerah itu melaksanakan pemberian makanan tambahan lokal, serta mampu melakukan penurunan kasus kurang gizi.

Kepala Dinas Kominfo Muna Barat, Alrahman mengatakan, penghargaan ini bukti bahwa kinerja pemda dalam hal penanganan stunting, terukur dan terencana dengan baik.

“Ini merupakan komitmen pemda di bawah kepemimpinan Dr. Bahri terus mengukir prestasi dalam kegiatan prioritas terkait pelaksanaan instruksi presiden serta dukungan semua pihak telah menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk Muna Barat, bebernya.

Untuk diketahui, 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal tahun 2023 yakni Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Laporan: La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra